Sukses

5 Pemain Senior Ikut Tampil, Manchester United Malah Telan Kekalahan Memalukan

Ini kedua kalinya musim ini tim yang sedang berjuang di Liga Inggris, Burnley, menaklukan Manchester United dalam pertandingan persahabatan.

Liputan6.com, Jakarta Lima pemain senior tim utama Manchester United ikut tampil saat tim menelan kekalahan mengejutkan pada laga persahabatan, Rabu lalu (24/1/2024).

Manchester United menggelar pertandingan persahabatan tertutup melawan Burnley di pusat pelatihan Carrington. Hasilnya, MU dikalahkan 3-1 oleh tim asuhan Vincent Kompany.

Ini kedua kalinya musim ini tim yang sedang berjuang di Liga Inggris mengalahkan United dalam pertandingan persahabatan. Sebelumnya, mereka menang 3-0 di Carrington pada bulan Agustus.

Burnley saat ini berada di urutan ke-19 klasemen liga, lima poin dari zona aman setelah hanya meraih 12 poin dari 21 pertandingan.

Penggemar United mungkin kaget tim asuhan Erik ten Hag kalah dengan selisih yang meyakinkan, terutama mengingat lima pemain tetap tim utama tampil.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pertandingan Bantu Kebugaran Pemain Cedera

Menurut The Athletic, Harry Maguire, Luke Shaw, Lisandro Martinez, Casemiro dan Antony semuanya bermain antara 45 hingga 60 menit dalam pertandingan tertutup. Bahkan, pemain sayap Brasil itu mencetak gol United dari titik penalti.

Amad Diallo juga tampil, di tengah laporan bahwa dia bisa meninggalkan klub dengan status pinjaman bulan ini setelah pulih dari cedera lutut yang dideritanya musim panas lalu.

Terlepas dari hasil yang mengkhawatirkan, para pendukung United merasa terhibur dengan kenyataan bahwa poin utama dari pertandingan persahabatan ini adalah untuk membantu membangun kebugaran bagi mereka yang kembali dari cedera.

3 dari 4 halaman

Beri Waktu Berharga Buat Pemain yang Lama Absen

Maguire tidak bermain sejak mengalami cedera pangkal paha saat melawan Bayern Munich pada 12 Desember. Sementara Shaw terakhir kali tampil pada 23 Desember setelah absen tiga bulan di musim ini karena cedera.

Martinez absen selama empat bulan karena masalah kaki, dan menggunakan pertandingan hari Rabu sebagai kesempatan untuk membangun kebugaran setelah ia kembali beraksi melawan Tottenham awal bulan ini.

Casemiro sudah lama berada di bangku cadangan pada hari itu sehingga mendapatkan menit bermain yang berharga melawan Burnley.

4 dari 4 halaman

Ten Hag Tak Boleh Remehkan Cedera Pemain

Ten Hag berada di bawah pengawasan ketat atas perjuangan timnya musim ini. Dampak dari banyaknya dan frekuensi cedera pada pemain kunci, harus dia atasi dan tidak boleh diremehkan.

Menyusul kekalahan pada hari Rabu, United akan kembali beraksi kompetitif pada hari Minggu ketika mereka bertandang ke Wales untuk menghadapi League Two Newport County di putaran keempat Piala FA.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.