Sukses

Nekat, Manchester United Tetap Pinjamkan Bek Muda ke Benfica Meski Krisis Pemain

Manchester United kekurangan pemain di posisi bek kiri tapi pemain mudanya kembali dipinjamkan ke Benfica. Luke Shaw dan Tyrel Malacia juga baru pulih dari cedera.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United tetap nekat untuk meminjamkan bek muda Alvaro Fernandez ke Benfica hingga akhir musim nanti. Fernandez baru saja selesai dipinjamkan dari Granada, kini kembali dipinjamkan MU.

Alvaro Fernandez, 20 tahun belum mendapatkan kepercayaan dari manajer Man Utd Erik Ten Hag. Meski krisis bek kiri, Ten Hag masih belum melihat Fernandez punya potensi untuk main di tim utama.

Benfica punya kewajiban untuk membeli Alvaro Fernandez, kalau bisa main 50 persen lebih pertandingan. Kalau itu tak terpenuhi, Benfica bebas mau beli Fernandez atau tidak.

Keputusan MU untuk melepas Alvaro Fernandez ternyata bukan karena tak percaya dengan kemampuannya. Seperti dilansir Metro, Man Utd ternyata masih berharap bisa membelinya kembali.

Itu yang tercantum dalam klausul peminjaman Alvaro Fernandez ke Benfica. Manchester United memaksa agar klausul pembelian kembali bisa tercantum di kontrak peminjaman Fernandez.

Tidak jelas berapa nilai yang harus dibayarkan Man Utd kalau ingin membeli ulang Alvaro Fernandez.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kondisi Bek Kiri Man utd

 

Saat ini, MU hanya punya dua pemain di posisi yang siap main. Luke Shaw sudah pulih dari cedera dan siap main lawan Wolves.

Sedangkan Tyrel Malacia sebentar lagi pulih dari cedera. MU cukup nekad dalam ambil keputusan.

Meski pelapis di posisi kiri tipis, tapi MU tetap saja memulangkan Sergio Reguillon ke Tottenham.

3 dari 4 halaman

Ten Hag Belum Kapok Bawa Mantan Anak Didik

Meski banyak gagal dan dicibir nepotisme, Ten Hag tetap ingin menambah stok mantan anak didiknya di Ajax. Untuk musim panas 2024, pria plontos itu dilaporkan Fichajes pada pertengahan Januari 2024 meminta manajemen MU membawa bek tengah Matthijs de Ligt dari Bayern Munchen.

De Ligt disiapkan Ten Hag menjadi pengganti Raphael Varane yang akan dilepas. Musim ini Varane tak selalu jadi langganan starter di MU. Harry Maguire dan Jonny Evans yang malah lebih sering diturunkan oleh Ten Hag.

Ten Hag melirik De Ligt setelah mengetahui pemain 24 tahun itu mulai terpinggirkan di Munchen sejak datangnya pelatih Julian Nagelsmann. De Ligt baru empat kali jadi starter bersama Bayern di Bundesliga musim 2023/2024.

4 dari 4 halaman

Biaya yang Dibutuhkan MU untuk Miliki De Ligt

De Ligt kalah bersaing dengan Kim Min-jae dan Dayot Upamecano. Nagelsmann malah ingin menambah bek tengah baru di Januari 2024 ini. Munchen sempat membidik Radu Dragusin sebelum kalah bersaing dengan Tottenham Hotspur.

Untuk bisa membajak De Ligt, MU perlu dana besar. Munchen tidak akan mau melepas eks pemain Juventus itu di bawah 50 juta poundsterling. Setan Merah pun tak bisa membawa De Ligt di Januari ini. Yang paling memungkinkan adalah di musim panas 2024 saat Sir Jim Ratcliffe sudah bisa terlibat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Benfica

  • Alvaro Fernandez