Sukses

Mantan Striker Tottenham Ejek Manchester United, Yakin Timo Werner Gak Menyesal Batal Gabung Setan Merah

Manchester United dituding tak punya pola bermain yang jelas saat lawan Tottenham. Utamanya lini serang yang seperti tak punya rencana bermain yang jelas.

Liputan6.com, Jakarta Mantan striker Tottenham Hotspur Tim Sherwood mengejek Manchester United yang tak punya kejelasan dengan posisi striker. Dia melihat MU tak punya rencana bermain yang jelas.

Itu disebutnya terlihat saat Man Utd imbang 2-2 lawan Tottenham Hotspur. MU sempat unggul dua kali lewat Rasmus Hojlund dan Marcus Rashford.

Tapi Tottenham bisa mengejar ketinggalan lewat gol dari Richarlison dan Rodrigo Bentancur. Dua gol telat Tottenham membuat mereka raih poin lawan MU.

Dia meyakini Timo Werner tak akan menyesal batal pindah ke MU dan memilih Tottenham. Soalnya, dia tak akan mendapatkan pasokan bola dari lini tengah.

"Timo Werner bisa saja gabung MU, saya bertanya-tanya apakah dia menyesali keputusan tidak gabung MU, saya yakin tidak," ujar Sherwood seperti dikutip Metro.

"Werner bisa saja jadi bek kiri atau bek kanan untuk Man Utd karena mereka tak punya rencana jelas buat para striker."

 

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Penyerang Man Utd Harus Menjemput Bola

Menurut Tim Sherwood, penyerang Man Utd harus lebih banyak menjemput bola. Sedangkan Tottenham Hotspur menjaga pemain depan untuk ada di lini depan untuk menjaga stamina.

"Saya bicara soal Rashford dan Garnacho, kita jarang melihat mereka di depan. Anda melihat mereka saat serangan balik, mereka harus kejar bola 50-60 yard ke belakang," ujarnya.

"Timo main bagus di lini depan, dia jadi ancaman. Dia akan semakin bagus seiring dengan semakin seringnya bermain."

 

3 dari 5 halaman

Tottenham Punya Gaya Main yang Jelas

 

Tim Sherwood mengatakan, gaya main antara Tottenham dan MU sangat berbeda. Ten Hag disebutnya meminta pemain turut turun ke belakang, sedangkan Ange Postecoglou tidak.

"Postecoglou tak akan bilang pemain depan untuk turut ke belakang. Anda lihat semua pemain menjalankan tugasnya. Pedro Porro dan Udogie disiplin menjaga Garnacho dan Rashford," ujarnya.

"Bruno Fernandes seperti sedang pura-pura menekan dari tengah, padahal dia tak kemana-mana."

 

4 dari 5 halaman

Tottenham Seharusnya Menang Lawan Man Utd

 

Sherwood mengatakan, Tottenham seharusnya menang lawan MU. Hanya saja, Tottenham kehilangan striker Heung Min Son yang sedang main di Piala Asia 2023.

"Tentu itu bakal memalukan. SAtu-satunya alasan kami tidak menang karena Tottenham kurang klinis di sepertiga lapangan," ujarnya.

Eks kiper MU yang juga jadi pundit dengan Tim Sherwood sepakat dengan komentar koleganya itu. "Saya pikir Anda benar, kalau Ada Son, Dejan Kulusevski, MU bakal robek," ujarnya.

5 dari 5 halaman

Peringkat Manchester United dan Tottenham

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Tottenham Hotspur adalah sebuah klub sepak bola asal Inggris
    Tottenham Hotspur adalah sebuah klub sepak bola asal Inggris

    Tottenham Hotspur

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Timo Werner