Sukses

Diincar Manchester United, Bintang Baru Liga Italia Bilang Begini

Bintang baru Liga Italia akhirnya buka suara soal kabar ketertarikan dari Manchester United dan Juventus.

Liputan6.com, Jakarta- Nama gelandang Atalanta Ederson mendadak mencuat sebagai salah satu pemain yang laris manis diburu klub besar Eropa pada awal 2024 ini. Pemuda Brasil itu dibidik raksasa Inggris Manchester United dan Juventus.

Pemain 24 tahun itu berposisi sebagai gelandang bertahan. Ederson digadang sebagai penerus Casemiro di timnas Brasil. Kemampuan mencetak gol Ederson lebih tinggi dibanding Casemiro.

MU pun tertarik merekrut Ederson karena mempertimbangkan melego Casemiro. Setan Merah harus bersaing dengan Juventus yang membidik pemuda kelahiran 7 Juli itu sebagai pengganti Paul Pogba yang kena kasus doping.

Ederson sudah tahu dirinya banyak ditaksir klub-klub besar Eropa. Ederson pun tersanjung merasa permainannya berkembang pesat di Atalanta musim ini sehingga banyak yang tertarik merekrutnya.

“Bagiku lebih baik seperti ini, itu berarti saya melakukan dengan baik dan ada banyak orang yang mengawasiku. Itu selalu terjadi pada pasar, tapi yang paling penting adalah tampil baik di Atalanta dan saya melakukannya dengan sangat baik di sini," ujar Ederson seperti dinukil dari Tribal Football.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ederson Calon Pengganti Casemiro di MU

MU kabarnya sudah mengirimkan kepala tim pencari bakat untuk mengamati langsung aksi Ederson beberapa kali musim ini. Hasilnya cukup memuaskan sehingga MU kemungkinan akan merekrut Ederson untuk menggantikan Casemiro.

Tapi sejauh ini belum ada pendekatan resmi MU kepada Atalanta untuk Ederson. Setan Merah baru akan bergerak setelah melihat titik terang soal nasib Casemiro terlebih dulu.

3 dari 4 halaman

MU Bergerak di Musim Panas 2024

Hubungan MU dengan Atalanta terjalin cukup baik. Dalam lima musim terakhir, MU mampu mendapatkan dua aset berharga milik Atalanta yakni Amad Diallo Traore dan Rasmus Hojlund meski harga yang dibayarkan tidak murah.

Kemungkinan Ederson baru akan diseriusi MU untuk direkrut pada musim panas 2024. Pasalnya di Januari ini Setan Merah fokus untuk meminjam pemain saja akibat dana terbatas dimana investor baru Sir Jim Ratcliffe belom boleh terlibat.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Italia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.