Sukses

Top 3 Berita Bola: Lemparan Jarak Jauh Pratama Arhan di Piala Asia 2023 Jadi Sorotan Media Luar Negeri

Pratama Arhan, yang pernah membela Tokyo Verdy, tampil cukup baik saat menghadapi Irak di Piala Asia 2023, meski gagal mengantar Timnas Indonesia meraup tiga poin.

Liputan6.com, Jakarta Media Jepang menyoroti aksi bek Timnas Indonesia Pratama Arhan di ajang Piala Asia 2023. Aksi lemparan ke dalam Pratama Arhan saat skuad Garuda menghadapi Irak dalam laga penyisihan Grup D Piala Asia 2023, Senin (15/1/2024), menuai perhatian.

Timnas Indonesia kalah dari Irak di duel pembuka Piala Asia 2023. Skuad racikan Shin Tae-yong takluk 1-3 usai Marselino Ferdinan menjadi satu-satunya gol tunggal bagi kubu Indonesia.

Pratama Arhan sendiri turun sebagai starter di laga tersebut. Eks penggawa Tokyo Verdy tampil cukup baik dan sempat menghadirkan ancaman bagi Irak, meski gagal mengantar Timnas Indonesia meraup tiga poin.

Prahara ciptaan Pratama Arhan tersaji di babak pertama melawan Irak. Pesepak bola berusia 22 tahun mengirim lemparan ke dalam jarak jauh yang menjadi bola muntah dan coba dimanfaatkan oleh rekannya Marselino Ferdinan.

Berita tentang aksi Pratama Arhan jadi sorotan media Jepang menjadi yang terpopuler di kanal Bola Liputan6.com dalam 24 jam terakhir.

Berikut top 3 berita Bola:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Media Jepang Soroti Lemparan Jarak Jauh Pratama Arhan, Dianggap Senjata Timnas Indonesia di Piala Asia 2023

Bek Timnas Indonesia Pratama Arhan disorot oleh media Jepang. Hal itu menyusul aksi lemparan ke dalamnya yang menuai perhatian kala skuad Garuda menghadapi Irak dalam laga penyisihan Grup D Piala Asia 2023, Senin (15/1/2024) malam WIB.

Sekadar informasi, Timnas Indonesia sejatinya kalah dari Singa Mesopotamia di duel pembuka. Skuad racikan Shin Tae-yong takluk 1-3 usai Marselino Ferdinan menjadi satu-satunya gol tunggal bagi kubu Indonesia.

Adapun Arhan sendiri turun sebagai starter di laga tersebut. Eks penggawa Tokyo Verdy tampil cukup baik dan sempat menghadirkan ancaman bagi Irak, meski gagal mengantar Timnas Indonesia meraup tiga poin.

Selengkapnya

3 dari 4 halaman

2. Bintang Muda Manchester United Blak-Blakan Tanggapi Kritikan Roy Keane Soal Selebrasi Golnya

Marcus Rashford terang-terangan menanggapi kritik Roy Keane yang menyoroti selebrasi golnya ke gawang Tottenham Hotspur. Pemain muda ini mencetak gol kedua Manchester United saat bermain imbang 2-2 melawan Spurs di Old Trafford, Minggu lalu (14/1/2024).

Rashford bekerja sama secara brilian dengan Rasmus Hojlund untuk menemukan sudut bawah gawang saat dia mencetak gol kandang pertamanya sejak Mei 2023.

Selengkapnya

4 dari 4 halaman

3. 4 Prioritas Transfer Manchester United Setelah Sir Jim Ratcliffe Bergabung

Manchester United dilaporkan telah menetapkan empat prioritas transfer untuk jendela transfer Januari yang sedang berlangsung. Ini menyusul pengambilalihan minoritas saham klub oleh grup INEOS milik Sir Jim Ratcliffe tahun lalu.

MU menjalani musim ini dengan turun naik, terutama di Liga Inggris. Setan Merah di peringkat ketujuh setelah 21 pertandingan, terpaut 13 poin dari pemimpin klasemen Liverpool.

Selengkapnya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.