Sukses

Bintang Muda Manchester United Blak-Blakan Tanggapi Kritikan Roy Keane Soal Selebrasi Golnya

Marcus Rashford bekerja sama dengan Rasmus Hojlund untuk menemukan sudut bawah gawang saat dia mencetak gol kandang pertamanya buat Manchester United.

Liputan6.com, Jakarta Marcus Rashford terang-terangan menanggapi kritik Roy Keane yang menyoroti selebrasi golnya ke gawang Tottenham Hotspur. Pemain muda ini mencetak gol kedua Manchester United saat bermain imbang 2-2 melawan Spurs di Old Trafford, Minggu lalu (14/1/2024).

Rashford bekerja sama secara brilian dengan Rasmus Hojlund untuk menemukan sudut bawah gawang saat dia mencetak gol kandang pertamanya sejak Mei 2023.

Pemain berusia 26 tahun itu kemudian merayakan keberhasilannya mencetak gol dan tampak memberi tanda kepada para pengkritiknya, dan mengisyaratkan bahwa mereka terlalu banyak bicara.

Namun selebrasi Rashford langsung mendapat kritikan dari Keane. "Mengapa dia tampak kesal pada semua orang?"

Di Sky Sports, dia berkata: "Kita perlu melihat lebih banyak tentang ini [penampilan Rashford secara keseluruhan], karena dia sudah menunjukkannya sebelumnya, dia punya kualitas," ujarnya pada Sky Sports.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Rashford Sudah Diberitahu Manajer dan Staf MU

Keane menambahkan: "Dia menyederhanakan permainannya. Dia jelas telah diberitahu oleh manajernya, staf pelatih bahwa ketika kami menguasai bola, dalam ruang, Anda harus berlari dalam permainan ini.

"Anda harus mengembangkan tim dan ketika Marcus melakukan hal itu, sangat sulit untuk berhenti."

Namun, seorang penggemar mengklaim selebrasi Rashford mengacu pada pelecehan yang dia terima karena mengomentari postingan Jadon Sancho.

3 dari 4 halaman

Pertanyakan Kesetiaan dan Komitmen pada MU

"Dia jelas mengacu pada pelecehan yang dia alami minggu ini sejak dia mengomentari postingan Sancho. Mereka benar-benar mempertanyakan kesetiaan dan komitmennya kepada kami, dan dia membungkam mereka dengan mencetak gol," tulis seorang fans di media sosial.

Rashford menjawab: "Terima kasih telah mengklarifikasi masalah ini."

4 dari 4 halaman

Rashford Sempat Kesulitan Mencetak Gol

Gol Rashford ke gawang Spurs adaah gol keempatnya di liga musim ini, setelah menikmati musim yang produktif di musim lalu. Dia mengantongi 17 gol liga musim lalu - menyamai musim pencetak gol terbaiknya.

Namun dia kesulitan mencetak gol musim ini, dengan hanya mencetak empat gol.

Rashford dan kawan-kawan sekarang memiliki istirahat selama musim dingin sebelum kembali beraksi pada 28 Januari dalam pertandingan Piala FA melawan Newport County atau Eastleigh.​

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.