Sukses

Hasil Piala Super Spanyol: Kalahkan Osasuna, Barcelona Jumpa Real Madrid di Final

Barcelona menciptakan final Piala Super Spanyol yang sempurna usai menang melawan Osasuna. Laga El Clasico melawan Real Madrid bakal berlangsung seru.

Liputan6.com, Jakarta Barcelona sukses kalahkan Osasuna 2-0 pada laga semifinal Piala Super Spanyol yang berlangsung di stadion Al Awal Park at King Saud, Jumat (12/1/2024). Dua gol kemenangan Barcelona dicetak oleh Robert Lewandowski dan Lamine Yamal.

Dengan kemenangan ini, Barca bakal menghadapi Real Madrid di laga final Piala Super spanyol yang berlangsung Senin (15/1/2024) dini hari WIB. Madrid sebelumnya juga sukses mengalahkan rival sekota Atletico Madrid dengan skor 5-3.

Tampil dengankekuatan terbaik, Barcelona sudah mendapatkan tantangan sulit sejak babak pertama. Menit ke-9, Osasuna membuka peluang lewat Areso tapi tembakan melebar.

Pada menit ke-14, giliran Barcelona yang punya peluang lewat Robert Lewandowski, tapi sundulannya masih melebar. Skor pun masih 0-0.

Osasuna kembali melakukan serangan balik yang bagus di menit ke-38. Usai kecoh Araujo, sayangnya tendangan Budimir masih bisa diblok Inaki Pena.

Hingga babak pertama berakhir, skor 0-0 untuk kedua tim bertahan. Barca dan Osasuna butuh ketajaman di babak dua.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Dua Piala Super Spanyol Barcelona vs Osasuna

 

Barcelona langsung membuka peluang di menit ke-51. Manfaatkan umpan Gundogan, sundulan Araujo masih dihalau David Garcia.

Barcelona pecah telur gol di menit ke-59. Manfaatkan umpan Ilkay Gundogan, Robert Lewandowski mengubah skor jadi 1-0 usai tembakannya melaju mulus ke gawang.

Barca kembali nyaris menambah gol saat Jules Kounde beri umpan tarik kepada Lewandowski dalam kotak penalti di menit ke-79. Namun tembakannya masih bisa dihalau Areso.

Lamine Yamal akhirnya menambah gol Barcelona di menit ke-90+3. Dia manfaatkan umpan Joao Felix dengan sempurna sehingga membuat skor 2-0. Skor ini jadi penutup pertandingan Barcelona melawan Osasuna.

 

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain Barcelona vs Osasuna

 

Barcelona (4-3-3): Inaki Pena; Jules Kounde, Ronald Araujo, Christensen, Alejandro Balde; Sergi Roberto, Gundogan, Frenkie de Jong; Raphinha, Lewandowski, Torres

Osasuna (5-3-2): Sergio Herrera; Araso, David Garcia, Catena, Juan Cruz, Ruben Pena; Aimar Munoz, Ivar Munoz, Moi Gomez; Budimir, Amaliz

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.