Sukses

Lolos ke Final Piala Super Spanyol Usai Tekuk Atletico Lewat Drama 8 Gol, Carlo Ancelotti: Ini Murni DNA Real Madrid

Saling berbalas dan hujan gol mengiringi keberhasiln Real Madrid atasi Atletico Madrid pada semifinal Piala Super Spanyol 2024 di Stadion Al Awal Park, King Saud University, Riyadh, Arab Saudi.

Liputan6.com, Jakarta Drama 8 gol mewarnai kemenangan Real Madrid atas Atletico Madrid pada semifinal Piala Super Spanyol 2024. Los Blancos menang 5-3 pada laga di Stadion Al Awal Park, King Saud University, Riyadh, Arab Saudi, Kamis (11/1/2024).

Laga Derbi Madrid ini berlangsung sengit sejak awal laga, dengan kedua tim bermain agresif. Bahkan, pertandingan harus dilanjutkan dengan perpanjangan waktu.

Usai pertandingan pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti berbicara kepada media setelah timnya bangkit dari ketertinggalan setelah gol awal Mario Hermoso dan berbalik menang.

“Ini bukan hal baru, ini murni DNA Real Madrid. Biarlah ini menjadi pengalaman belajar yang baik bagi para pemain muda: tim ini tidak pernah menyerah. Anda boleh kalah, tapi jangan pernah menyerah,” katanya.

Ancelotti juga sempat menjelaskan tentang pergantian pemainnya. Menurut dia, keberhasilan ini memberinya kepercayaan diri yang besar, karena mereka yang masuk sebagai pemain pengganti memenangkan pertandingan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ancelotti Khawatirkan Kondisi Pemain Jelang Final

Namun, Ancelotti sempat mengkhawatirkan kondisi pemainnya terkait waktu pemulihan sebelum final Piala Super Spanyol 2024.

“Masih ada empat hari lagi, tapi kerusakannya sangat parah. Itu sangat sulit. Pertandingan berjalan bolak-balik, sangat kompetitif, dengan dua tim yang sering bertarung. Kami menang karena kami lebih energik pada akhirnya,” ujarnya.

3 dari 3 halaman

Atletico Dinilai Ancelotti Punya Pemain Hebat

Selanjutnya, Ancelotti sempat mengomentari laga yang harus diselesaikan lewat perpanjangan waktu. Dia mengaku kedua tim sangat kuat.

"Atleti hari ini bermain sangat baik, mereka membuat kami menderita dengan tekanan tinggi kami, karena mereka mempunyai pemain-pemain hebat dan mereka keluar. Mereka menangani kulit dengan baik dan itu membuatnya berbahaya. Mereka terorganisir... mereka memiliki segalanya. Pertandingan-pertandingan ini selalu sangat sulit," kata Ancelotti.

“Saya pikir Anda harus tenang, karena pertandingan itu penuh emosi… tapi masih ada 90 menit tersisa untuk memenangkan gelar, itulah tujuan kami,” lanjut Ancelotti.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.