Sukses

Hasil Coppa Italia: Atalanta ke Semifinal Usai Singkirkan AC Milan di San Siro, Lazio Gusur Roma

Atalanta yang sukses permalukan AC Milan akan bertemu Fiorentina di semifinal Coppa Italia 2023/2024, sedangkan Lazio tunggu pemenang laga Juventus vs Frosinone.

Liputan6.com, Jakarta AC Milan menelan pil pahit usai disingkirkan Atalanta di perempat final Coppa Italia 2023/2024. Pada laga yang digelar di Stadion San Siro, Kamis dini hari WIB (11/1/2024), tuan rumah kalah 1-2.

AC Milan unggul lebih dahulu melalui gol Rafael Leao. Namun, Atalanta berhasil membalikan keadaan lewat gol Teun Koopmeiners. Dengan hasil ini La Dea bertemu Fiorentina pada laga semifinal.

Pada pertandingan perempat final sebelumnya, Lazio menumbangkan AS Roma 1-0 di Stadio Olimpico. Satu-satunya gol di laga ini dicetak Mattia Zaccagni.

Berkat hasil ini, Lazio pun berhak melaju ke babak semifinal untuk menghadapi pemenang laga babak 8 besar lainnya yang mempertemukan Juventus vs Frosinone.

Sementara itu dalam duel Milan kontra, Atalanta, Rossoneri sebenarnya sangat mendominasi permainan. Namun, buruknya penyelesaian akhir membuat mereka kesulitan mencetak gol.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Gol Penalti Koopmeiners Tentukan Kemenangan Atalanta

Namun, jelang babak pertama berakhir Milan memimpin terlebih dahulu lewat gol Leao memanfaatkan umpan matang Theo Hernandez.

Sayangnya, hanya berselang dua menit gawang Milan kebobolan. Enill Holm menyodorkan bola pada Teun Koopmeiners yang meneruskannya dengan tendangan keras.

AC Milan kembali banyak mengurung pertahanan Atalanta, meski serangan mereka banyak yang sia-sia karena penyelesaian akhir yang buruk.

Hingga akhirnya pada menit 59 dalam serangan balik Atalanta mendapat hadiah penalti. Koopmeiners yang maju sebagai algojo menyelesaikan tugas dengan baik.

3 dari 3 halaman

Duel Panas Lazio vs Roma Diwarnai 2 Kartu Merah

Sementara itu, duel sengit berlangsung saat Lazio menjamu Roma. Bahkan, laga ini diwarnai dua kartu merah untuk masing-masing tim.

Meski sama-sama tampil agresif, tak ada gol yang tercipta hingga pertandingan memasuki jeda turun minum.

Pada menit ke-48, Lazio mendapat hadiah penalti saat Matteo Guendouzi terjatuh di kotak penalti. Zaccagni yang jadi eksekutor berhasil memperdaya Rui Patricio.

Roma berusaha mencari gol penyeimbang. Tapi, usaha mereka selalu gagal dan kedudukan 1-0 untuk kemenangan Lazio pun menjadi hasil akhir laga ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.