Sukses

Timo Werner Lepas, Manchester United Bidik Striker Mengejutkan Liga Prancis

Manchester United move on usai gagal mendapatkan Werner. Mereka kini melirik pemain depan dari Liga Prancis.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United menelan pil pahit di awal bursa transfer Januari 2024. Setan Merah gagal mendapatkan penyerang Jerman Timo Werner dengan status pinjaman selama enam bulan akibat kalah bersaing dengan Tottenham Hotspur.

Kehadiran penyerang baru sangat dibutuhkan oleh manajer Erik ten Hag untuk mengarungi paruh kedua musim 2023/2024. Pasalnya MU mengalami masalah dalam hal mencetak gol di musim ini. Tiga penyerang yang dimiliki mandul.

Rasmus Hojlund, Anthony Martial dan Marcus Rashford jumlah golnya sangat minim. Bahkan ketiganya kalah tajam dari gelandang Scott McTominay di Liga Inggris. McTominay menjadi pencetak gol terbanyak MU saat ini dengan koleksi lima gol.

Hojlund yang diharapkan bisa jadi mesin gol baru justru kesulitan membuat gol di Liga Inggris. Pemuda Denmark itu baru mengoleksi satu gol. Untungnya rapor Hojlund tertolong dengan lima gol di Liga Champions.

Di musim 2023/2024, pencetak gol terbanyak MU cuma menjaringkan enam gol yang dipegang oleh tiga pemain, McTominay, Hojlund dan gelandang serang Bruno Fernandes.

Awalnya Timo Werner diharapkan bisa datang di Januari. MU ingin meminjamnya dari Red Bull Leipzig selama enam bulan. Tapi Tottenham Hotspur bergerak lebih cepat dan sudah mengamankan jasa eks pemain Chelsea tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

MU Incara Penyerang Muda Kanada

Kegagalan ini membuat MU langsung bergerak mencari target lain yang bisa didapatkan dengan murah atau dipinjam pada Januari 2024 ini. Menurut FootballTransfer, MU kini fokus mengejar penyerang Kanada Jonathan David dari Lille.

Harga pemain 23 tahun itu diperkirakan tidak akan terlalu mahal. Kontrak David bersama Lille tinggal tersisa 18 bulan lagi. Pesaing MU untuk memiliki David juga tidak terlalu banyak yakni AC Milan dan Aston Villa.

3 dari 4 halaman

Pemain Kanada Pertama di Manchester United

Kinerja David di Lille menarik perhatian pencari bakat MU. David pada musim 2023/2024 sudah membuat 10 gol dan enam assists dalam 24 pertandingan bersama Lille di berbagai ajang.

Jika jadi direkrut MU, David juga akan menorehkan sejarah baru. Sebelumnya tak pernah ada pemain timnas Kanada yang memperkuat Man Utd. Hanya ada pemain keturunan Kanada yang sempat membela MU yakni Owen Hargreaves.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.