Sukses

Manchester United Rombak Lini Belakang, Pemain Barcelona Ikut Diincar

Manchester United memantau perkembangan salah satu pemain Barcelona untuk menambal lubang di lini belakang.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United kemungkinan akan merombak lini belakang di musim panas 2024 nanti. Beberapa bek tengah yang dimiliki saat ini terancam dibuang pada akhir musim nanti guna digantikan sosok baru yang lebih segar.

Pertahanan MU memang bobrok musim ini. Gawang Setan Merah sudah memasukkan 45 kali dari 28 laga di berbagai ajang. Akibatnya MU sudah tersingkir dari Liga Champions dan Piala Liga Inggris. Padahal mereka merupakan juara bertahan di Piala Liga.

Di Liga Champions, MU harus menerima kenyataan pahit menjadi juru kunci Grup A. Mereka b kalah bersaing dengan Bayern Munchen, FC Kopenhagen hingga Galatasaray. Akibatnya MU tak bisa berlanjut ke Liga Europa.

Lini belakang pun akan dirombak oleh investor baru Man Utd Sir Jim Ratcliffe. Praktis yang aman dari perombakan tinggal Lisandro Martinez dan Victor Lindelof. Nama terakhir baru saja diperpanjang kontraknya.

Harry Maguire dan Raphael Varane kemungkinan akan didepak MU akhir musim nanti. Sedangkan status bek veteran Jonny Evans tergantung nasib manajer MU Erik ten Hag. Pelatih asal Belanda itu begitu ingin Evans bertahan sebagai bek pilihan kelima.

Untuk merombak lini belakang, MU dilaporkan media Spanyol Sport melirik salah satu penggawa Barcelona Andreas Chirstensen. Pemain asal Denmark itu kebetulan sedang gelisah bersama Blaugrana.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Karier Pemain Incaran MU di Barcelona

Memasuki musim ketiganya bersama Barcelona, Christensen mulai terlempar dari tim utama. Dia lebih banyak dicadangkan pelatih Xavi Hernandez di musim 2023/2024 ini sehingga mungkin mempertimbangkan cabut akhir musim nanti.

MU melirik Christensen karena yakin tidak akan kesulitan beradaptasi. Christensen pernah bermain bersama klub Liga Inggris lainnya yakni Chelsea sebelum pindah ke Barcelona saat kontraknya habis.

3 dari 4 halaman

Pesaing MU Dapatkan Christensen

Untuk mendapatkan Christensen, MU harus bersaing dengan sesama klub Premier League Newcastle United. Yang perlu diwaspadai, The Magpies mungkin bergerak lebih cepat mendahului MU dengan merebut Christensen di Januari 2024.

MU akan sulit bersaing jika Newcastle bergerak bulan ini. Keuangan klub tak memungkinkan untuk membeli pemain mahal pada bursa transfer Januari 2024. MU memprioritaskan meminjam pemain saja di paruh kedua musim ini.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini