Sukses

Butuh Dana Segar, Manchester United Desak Anthony Martial Cari Klub Baru

Manchester United sudah bicara dengan Anthony Martial dan agennya agar bisa mencari klub baru. Soalnya klub tak akan memperpanjang kontraknya.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United butuh dana segar dan membuka ruang untuk transfer di Januari. Untuk melakukan itu, MU meminta sekaligus mendesak agar Anthony Martial cari klub baru.

ESPN melansir, kabar ini sekaligus meredam rumor jika Anthony Martial sedang negoisasi kontrak baru. Penampilan yang buruk dengan MU membuat winger asal prancis itu tak mungkin mendapatkan kontrak baru.

Kalaupun tidak laku, MU akan membiarkan Anthony Martial untuk menghabiskan kontraknya. Namun itu tak akan dibiarkan terjadi karena Man Utd butuh buka ruang untuk transfer pemain baru.

Manchester United kabarnya sudah bicara langsung dengan Anthony Martial soal ini. Selain itu, MU juga sudah melakukan diskusi dengan agen sang pemain.

MU berharap pemain yang diboyong dari AS Monaco pada 2015 ini bisa dijual di bursa transfer Januari. Ada beberapa penyerang yang diincar Setan Merah seperti Timo Werner, Serhou Guirassy dan juga Eric Maxim Choupo-Moting.

Sepanjang main di Man Utd, Anthony Martial sudah mencetak 90 gol dari 317 kali main. Dalam tiga musim terakhir, kontribus Martial terus menurun.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Pemain Man Utd yang mendapatkan Perpanjangan Kontrak

Kalau Martial siap didepak, itu tidak berlaku untuk beberapa pemain lain yang juga sudah berakhir kontraknya. Kedua pemain yaitu Aaron Wan-Bisaka dan Victor Lindelof.

Ten Hag mengkonfirmasi kalau keduanya mendapatkan perpanjangan kontrak satu tahun sampai 2025. Opsi ini tidak dilakukan untuk Raphael Varane, tapi membuka kemungkinan untuk durasi lebih pendek.

Raphael Varane kabarnya tidak suka dengan ini dan siap negoisasi dengan klub lain di luar Liga Inggris mulai 1 Januari. Dia digadang-gadang ingin kembali ke Real Madrid.

 

3 dari 5 halaman

MU Siap Lepas Jadon Sancho ke Dortmund

 

Sementara itu, Jadon Sancho akan segera dipinjamkan MU ke Borussia Dortmund. Dortmund kabarnya sepakat untuk membayar murah untuk fee peminjaman.

"Saya tak bisa bilang apa-apa soal itu," ujar Ten Hag.

"Kami harus menunggu dan melihat bagaimana kondisinya. Saat kami dapatkan berita yang pasti, kami akan memberitahu Anda. Saya tak bisa bilang kepada Anda saat tak ada berita."

4 dari 5 halaman

Marselille Tak Tertarik Boyong Anthony Martial

Marseille memberi kabar buruk untuk Manchester United terkait transfer Anthony Martial. Sebelumnya, winger MU ini dikaitkan dengan klub Ligue 1 ini.

Kabarnya, Marseille tertarik untuk memboyong Anthony Martial di bursa transfer Januari. Kalau terlaksana, ini tentu memberi kabar baik bagi Man Utd meski belum punya pemain pengganti.

Soalnya, Anthony Martial bisa menambah ruang untuk transfer Manchester United musim ini. Meski begitu, Marseille ternyata membantah semua rumor yang mengaitkan mereka dengan Martial.

Mereka bahkan frustrasi dengan kabar yang mengaitkan mereka dengan winger Prancis itu. Seperti dilansir media Prancis, La Provence, Marseille ingin lebih pintar lagi di bursa transfer.

Mereka memang membutuhkan tambahan pemain karena ada beberapa pemain yang main di Piala Afrika Januari ini. Namun Anthony Martial tidak ada dalam target mereka, apalagi gajinya besar.

5 dari 5 halaman

Manchester United Bakal Obral Pemain di Januari 2024

Nama Martial masuk dalam daftar enam pemain yang bakal dilepas MU pada jendela transfer Januari 2024. Setan Merah ingin menghasilkan dana lebih dari 80 juta pound atau sekitar Rp 1,6 triliun dari hasil penjualan. Angka tersebut memungkinkan MU untuk berinvestasi kembali dalam skuad Ten Hag untuk sisa musim ini.

Mantan duo Real Madrid Raphael Varane dan Casemiro dikatakan termasuk di antara pemain yang bisa meninggalkan Setan Merah pada Januari 2024. Selain itu, ada Anthony Martial dan Christian Eriksen.

Kuartet yang disebutkan di atas salah satunya memiliki gaji tertinggi di Man United. Dengan melepasnya bisa mengurangi beban gaji dan akan meningkatkan keuntungan serta prospek keberlanjutan klub.

Donny van de Beek sudah menemukan klub anyar karena dipinjamkan ke Eintracht Frankfurt. Sedangkan Jadon Sancho belum juga ada peminat.

Pemain sayap Inggris itu belum tampil untuk Setan Merah sejak perselisihan dengan Ten Hag di publik pada awal musim. Penyerang berusia 23 tahun itu menolak untuk meminta maaf kepada ahli taktik asal Belanda itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Anthony Joran Martial adalah pemain sepak bola profesional Perancis yang bergabung dengan Sevilla FC dan tim nasional Perancis.
    Anthony Joran Martial adalah pemain sepak bola profesional Perancis yang bergabung dengan Sevilla FC dan tim nasional Perancis.

    Anthony Martial

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Bursa Transfer

  • Eric Maxim Choupo-Moting