Sukses

Manchester United Temukan Penerus Casemiro, Sosok Tak Terduga dari Klub Gurem Italia

Manchester United puas dengan hasil pengamatan terhadap aksi pemain Brasil yang main di Atalanta.

Liputan6.com, Jakarta- Gelandang bertahan Manchester United Casemiro terus diisukan akan cabut dari Old Trafford. Pemain asal Brasil itu laris manis diminati klub besar Eropa dan Arab Saudi untuk dibajak pada Januari 2024 ini.

Paris Saint Germain dan beberapa klub kaya Arab Saudi sedang menyusun rencana merekrut Casemiro dari MU. Setan Merah sendiri diduga takkan menutup kemungkinan kepergian eks pemain Real Madrid itu jika tawaran yang datang memuaskan.

Kebetulan kinerja Casemiro musim ini tak sebagus musim lalu. Meski lebih tajam dalam mencetak gol, kemampuan bertahan Casemiro tak segarang musim lalu sehingga mempengaruhi kinjer MU di musim 2023/2024.

Penjualan Casemiro juga bisa menolong manajer Erik ten Hag untuk mendapat anggaran tambahan untuk membeli pemain yang dibutuhkan di bursa transfer Januari 2024. Ten Hag kebetulan butuh tambahan bek tengah dan penyerang baru.

Jika Casemiro jadi dibuang, Man Utd sudah memiliki dua pemain yang bisa mengisi posisi gelandang bertahan yakni pemain pinjaman dari Fiorentina Sofyan Amrabat dan wonderkid Kobbie Mainoo.

Tapi MU juga kemungkinan akan merekrut tambahan gelandang bertahan yang harganya lebih murah untuk mengisi kekosongan bila Casemiro cabut. Seperti dinukil dari Tribalfootball, MU mulai menemukan sosok tepat untuk menjadi penerus Casemiro yakni Ederson dari klub gurem Italia, Atalanta.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kiprah Ederson Puaskan Pencari Bakat MU

Pemain 24 tahun itu juga kebetulan berasal dari Brasil. Dia tampil memuaskan bersama Atalanta sejauh ini. Ederson bahkan mampu membuat lima gol meski merupakan gelandang pengangkut air.

MU kabarnya sudah mengirimkan kepala tim pencari bakat untuk mengamati langsung aksi Ederson beberapa kali musim ini. Hasilnya cukup memuaskan sehingga MU kemungkinan akan merekrut Ederson untuk menggantikan Casemiro.

3 dari 4 halaman

Hubungan MU dengan Atalanta

Tapi sejauh ini belum ada pendekatan resmi MU kepada Atalanta untuk Ederson. Setan Merah baru akan bergerak setelah melihat titik terang soal nasib Casemiro terlebih dulu.

Hubungan MU dengan Atalanta terjalin cukup baik. Dalam lima musim terakhir, MU mampu mendapatkan dua aset berharga milik Atalanta yakni Amad Diallo Traore dan Rasmus Hojlund meski harga yang dibayarkan tidak murah.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Manchester United atau MU akan melakukan transfer manager baru dan pemain, untuk memperkuat skuad-nya.

    Berita MU

  • Berita Bola

  • Bursa Transfer

  • Ederson

  • Casemiro

Video Terkini