Sukses

Jeonnam Dragons Resmi Lepas Pemain Timnas Indonesia Asnawi Mangkualam

Asnawi kini berstatus tanpa klub setelah Jeonnam resmi mengumumkan perpisahan pada 2 Januari 2024.

Liputan6.com, Jakarta- Perjalanan karier pesepak bola Indonesia Asnawi Mangkualam Bahar di klub kasta kedua Korea Selatan atau K League 2, Jeonnam Dragons, resmi berakhir. Jeonman pada 2 Januari 2024 mengumumkan perpisahan dengan Asnawi.

Jeonnam Dragons tidak memperpanjang kontrak Asnawi bersama 13 pemain lainnya untuk mengarungi K League 2 musim depan. Perpisahan dengan Asnawi diumumkan Jeonnam melalui Instagram resmi klub.

"Terima kasih kepada para pemain, termasuk Asnawi Mangkualam, yang bermain untuk Jeonnam Dragons dan telah mengakhiri kerja sama," tulis @jeonnamdragons_fc.

Asnawi total bermain di Joennam selama setahun. Asnawi pindah ke Jeonnam pada awal musim lalu setelah hijrah dari sesama peserta K League 2, Ansan Greeners, yang dibelanya selama dua musim.

Selama memperkuat Jeonnam, Asnawi rutin bermain. Kapten timnas Indonesia itu total turun 27 kali dengan membuat dua assists. Asnawi total mendapat lima kartu kuning dan satu kartu merah.

"Terima kasih atas semua aktivitas yang telah kalian tunjukkan di Jeonnam Dragons selama ini dan kami menghargainya," imbuh Jeonnam Dragons.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Nasib Asnawi Mangkualam

Pada musim pertama di Jeonnam, Asnawi gagal membawa klub promosi ke kasta pertama. Joennam harus puas berada di urutan tujuh dari total 13 peserta K League 2.

Kemana Asnawi berlabuh masih belum diketahui hingga berita ini diturunkan. Pasalnya Asnawi saat ini sedang fokus mengikuti pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia di Turki sebelum berkancah di Piala Asia 2023 Qatar pada 12 Januari-10 Februari 2024.

3 dari 3 halaman

Pemain-Pemain Indonesia Kembali ke Tanah Air

Asnawi kemungkinan baru akan mengumumkan masa depannya usai perjalanan timnas Indonesia di Piala Asia 2024 selesai. Rumor yang beredar menunjukkan Asnawi kemungkinan akan tetap bermain di Korea atau kembali ke Indonesia.

Beberapa pemain timnas Indonesia seangkatan Asnawi yang sempat main di luar negeri, ramai-ramai sudah kembali main di BRI Liga 1. Ada Egy Maulana Vikri yang bermain untuk Dewa United FC dan Witan Sulaeman yang memperkuat Bhayangkara FC.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.