Sukses

3 Pemain Tim Utama Manchester United Segera Menyusul Van de Beek

Manchester United kemungkinan melepas tiga pemain lagi setelah Van de Beek yang dipinjamkan ke Frankfurt.

Liputan6.com, Jakarta- Tahun 2024 baru saja dimulai. Manchester United akan sibuk mencoba menjual pemain di bursa transfer paruh kedua Januari 2024. Ada tiga pemain di tim utama yang berpeluang besar kalah dijual oleh Setan Merah.

Penjualan pemain tak berguna ini perlu dilakukan MU untuk menyeimbangkan neraca keuangan. Mereka tak bisa membeli pemain sebelum ada yang keluar dari Old Trafford setelah menghabiskan sekitar hampir 200 juta poundsterling di musim panas lalu.

Manajer MU Erik ten Hag padahal menginginkan tambahan pemain baru di lini belakang dan lini depan untuk mengarungi paruh kedua musim 2023/2024. MU tak bisa belanja mewah juga karena investor baru Sir Jim Ratcliffe belum bisa ikut terlibat karena proses pembelian 25 persen saham masih perlu diratifikasi Premier League.

Selain menjual pemain, peminjaman dengan opsi pembelian juga akan diterima MU. Asalkan pemain yang dipinjam gajinya ditanggung penuh oleh klub yang meminjam.

Nama Casemiro dan Raphael Varane sempat juga diisukan akan dijual MU. Namun agak sulit melihat Varane dan Casemiro meninggalkan Old Trafford di Januari 2024 mengingat keduanya masih sering bermain di musim 2023/2024.

Mengawali 2024, MU sudah sukses membuang Donny van de Beek. Gelandang asal Belanda itu resmi dipinjamkan ke Eintracht Frankfurt tepat pada 1 Januari.

Menurut Sportsmole, ada tiga pemain tim utama lainnya yang paling mungkin menyusul Van de Beek meninggalkan Man Utd di Januari 2024 ini. Siapa saja mereka? Simak di halaman selanjutnya:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Anthony Martial

Anthony Martial juga akan coba dijual MU pada Januari 2024. Pemain asal Prancis ini jarang bermain musim ini. Martial kalah bersaing dengan Rasmus Hojlund dan Marcus Rashford pada musim 2023/2024 ini.

Buruknya kinerja Martial membuat Ten Hag ingin menjualnya dan menggantinya dengan striker baru. MU berharap pada klub raksasa Italia Inter Milan yang dikabarkan berminat kepada eks pemain AS Monaco tersebut.

3 dari 5 halaman

2. Jadon Sancho

Sudah menjadi rahasia umum Sancho akan dibuang MU. Pemain Inggris ini sudah tidak pernah bermain sejak September lalu. Bahkan Sancho dibekukan dari tim utama Setan Merah oleh Ten Hag karena ribut-ribut.

Sancho secara blak-blakan menyerang Ten Hag di media sosial setelah kecewa tak dibawa saat MU melawan Arsenal di ajang Liga Inggris. Hingga kini Sancho menolak minta maaf sehingga tak kunjung dimasukkan tim utama.

4 dari 5 halaman

3. Hannibal Mejbri

Hannibal main 10 kali bersama MU dengan koleksi satu gol. Tapi persaingan di lini tengah MU sangat ketat musim ini. Ten Hag juga lebih mempercayai pemain muda lainnya, Kobbie Mainno, sehingga Hannibal kemungkinan menuju pintu keluar.

MU kemungkinan besar cuma akan meminjamkan Hannibal saja di Januari 2024 ini. Ada tiga klub yang kabarnya sedang bersaing untuk meminjam pemuda asal Tunisia itu yakni Sevilla Freiburg dan Olympique Lyon.

5 dari 5 halaman

Klasemen Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Manchester United atau MU akan melakukan transfer manager baru dan pemain, untuk memperkuat skuad-nya.

    Berita MU

  • Donny van de Beek adalah pemain sepak bola Profesional asal Belanda yang saat ini dipinjamkan ke Everton dari Manchester United
    Donny van de Beek adalah pemain sepak bola Profesional asal Belanda yang saat ini dipinjamkan ke Everton dari Manchester United

    Donny van de Beek

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Berita Bola

  • Bursa Transfer