Sukses

Arsenal Kalah Lagi, Mikel Arteta: Kami Tidak Cukup Bagus​

Manajer Arsenal Mikel Arteta tidak senang dengan penampilan timnya saat kalah 1-2 dari Fulham dalam laga Liga Inggris pada Malam Tahun Baru. Ini adalah kekalahan kedua beruntun setelah melawan West Ham.

Liputan6.com, Jakarta - Manajer Arsenal Mikel Arteta mengatakan skuadnya tidak cukup baik saat kalah dari Fulham dalam laga Liga Inggris di Craven Cottage, Minggu (31/12/2023). The Gunners kalah dengan skor 1-2.

Bukayo Saka membawa Arsenal unggul lebih dulu pada menit ke-5. Tetapi, Fulham kemudian membalas dengan gol dari Raul Jimenez (29') dan Bobby de Cordova-Rei (59') untuk membalikkan keadaan.

Ini adalah kekalahan kedua berturut-turut yang diderita Arsenal. Sebelumnya, klub London juga takluk 0-2 dari West Ham United pada laga Liga Inggris di Emirates Stadium, Jumat (29/12) lalu.

Arteta menunjukkan perbedaan mencolok antara kedua pertandingan itu. Menurutnya, timnya pantas mengalahkan West Ham, tetapi berada di bawah standar saat melawan Fulham.

"Tiga hari lalu, kami kalah dalam pertandingan yang pantas kami menangkan. Hari ini adalah cerita yang sangat berbeda. Kami tidak cukup bagus. Kami tidak pernah berada pada level yang kami inginkan," kata ahli taktik asal Spanyol itu. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Arsenal Kehilangan 11 Poin di Desember 2023

Desember sepertinya kurang bersahabat dengan Arsenal dalam upaya meraih gelar Liga Inggris. Karena, The Gunners kehilangan 11 poin dan sekarang tertinggal dari Liverpool, Aston Villa, serta juara bertahan Manchester City.

Arteta menyebut timnya tampil bagus saat bermain imbang melawan Liverpool dan kalah dari West Ham. Namun, dia menyatakan performa melawan Fulham masih jauh dari level 19 pertandingan lainnya.

"Karena Anda kehilangan pertandingan di liga ini, bahkan jika Anda menang dengan 120 poin namun di Anfield kami kehilangan dua poin dan tampil bagus. Kami kalah tiga poin melawan West Ham namun tampil bagus," kata Arteta.

"Hari ini adalah cerita yang berbeda, dan itu sebabnya kami merasa sedih karena kami tidak berada di level yang kami capai di 19 pertandingan lainnya. Itulah kenyataannya."

 

3 dari 4 halaman

Peringkat Keempat

Arsenal masih di peringkat keempat klasemen Liga Inggris setelah kalah dari Fulham. The Gunners kini mengumpulkan 40 poin dari 20 pertandingan, dua poin di belakang pemuncak klasemen Liverpool.

Performa Arsenal, baru-baru ini, mengkhawatirkan. Karena, skuad racikan Erik ten Hag hanya menang sekali dari lima pertandingan terakhir dengan kalah tiga kali.

Arsenal akan memulai 2024 dengan pertandingan Piala FA melawan Liverpool pada 7 Januari.

4 dari 4 halaman

Peringkat Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.