Sukses

Prediksi Liga Inggris Fulham vs Arsenal: Jaga Papan Atas atau Turun Peringkat

Arsenal kembali menghadapi ujian sulit saat melawan Fulham pada pekan ke-20 Liga Inggris di stadion Craven Cottage. Posisi terus menurun dan ini tak bisa terus dibiarkan.

Liputan6.com, Jakarta Arsenal wajib merebut tiga poin saa tandang ke markas Fulham pada pekan ke-20 Liga Inggris di stadion Craven Cottage, Minggu (31/12/2023) mulai pukul 21.00 WIB. Arsenal mengusung misi jaga papan atas di laga ini.

Arsenal seperti diketahui kehilangan posisi di puncak klasemen Liga Inggris usai meraih hasil mengecewakan di dua laga terakhir. Usai imbang lawan Liverpool, Arsenal kalah 0-2 dari West Ham di derby London.

Kini, Arsenal kembali menjalani duel derby London melawan Fulham. Arsenal wajib menang untuk mengintip peluang rebut posisi puncak atau setidaknya menjaga posisi empat besar di klasemen Liga Inggris.

Arsenal dalam tren buruk, tapi tuan rumah lebih buruk lagi trennya. Fulham sudah gagal menang di empat laga terakhir Liga Inggris.

Celah inilah yang akan coba dimanfaatkan oleh Arsenal. Manajer Arsenal, Mikel Arteta pun menanggapi santai soal kemunduran yang dialami Arsenal di Liga Inggris.

"Kami tidak panik, kami hanya harus mencoba lakukan lebih, melakukan lebih baik dan menangkan pertandingan. Kalau tim main seperti ini, mereka bisa memenangkan banyak pertandingan," ujar Arteta.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Kondisi Terakhir Skuad Arsenal

 

Arsenal akan tampil dengan kekuatan cukup lengkap setelah Kai Havertz bebas dari sanksi. Sedangkan pemain yang sudah cedera lama seperti Takehiro Tomiyasu, Thomas Partey, Fabio Vieira dan Jurien Timber belum pulih dari cedera.

Mainnya Kai Havertz bisa menggeser pemain lain di Arsenal yaitu Leandro Trossard atau Martin Odegaard. Di sisi lain, Mikel Arteta ditanyai soal kemungkinan pemain Arsenal rasakan tekanan.

Dua pemain yang disorot yaitu Bukayo Saka dan Gabriel Martinelli. Arteta tak percaya kedua pemain sedang merasakan tekanan.

"Saya tak tahu, tapi kami melakoni banyak laga dan mereka tampak sangat bagus. Mereka tampak segar. Mereka masih muda, tapi kalau Anda berusia 35 tahun itu mungkin masalahnya beda," ujarnya.

"Mereka masih punya banyak energi. Mereka masih bisa benahi kekurangan, itu pasti. Kami harus memperbaiki penyelesaian akhir, kalau tidak, kami sulit jadi juara."

 

3 dari 5 halaman

Rekor Pertemuan Fulham vs Arsenal

 

26/08/23 LIP Arsenal FC 2 - 2 Fulham FC

12/03/23 LIP Fulham FC 0 - 3 Arsenal FC

27/08/22 LIP Arsenal FC 2 - 1 Fulham FC

18/04/21 LIP Arsenal FC 1 - 1 Fulham FC

12/09/20 LIP Fulham FC 0 - 3 Arsenal FC

 

4 dari 5 halaman

Prediksi Susunan Pemain

 

Fulham: Leno; Tete, Adarabioyo, Bassey, Robinson; Palhinha, Reed; Decordova-Reid, Pereira, Iwobi; Jimenez

Arsenal: Raya; White, Saliba, Gabriel, Zinchenko; Odegaard, Rice, Havertz; Saka, Jesus, Trossard

5 dari 5 halaman

Peringkat Arsenal

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.