Sukses

Rayuan Maut Barcelona, Tawari Striker Terbuang Manchester United Warisan Lionel Messi

Demi memuluskan rencana, Barcelona menawarkan nomor punggung ikonik Lionel Messi kepada Mason Greenwood

Liputan6.com, Jakarta - Barcelona melakukan berbagai cara agar Mason Greenwood mau berlabuh di Camp Nou. Salah satunya dengan menawarkan jersey nomor 10 ikonik Lionel Messi

Greenwood telah membantu Getafe naik ke posisi kedelapan dalam klasemen La Liga sejak dipinjamkan musim panas lalu dari Manchester United. Dia mencetak lima gol dan membuat empat assist dalam prosesnya.

Dan menurut The Sun, meski Getafe ingin mengontrak pemain berusia 22 tahun itu secara permanen, Barcelona juga berencana mengajukan tawaran sebesar 40 juta poundsterling untuk penyerang tersebut.

Sebelum memutuskan ingin merekrut Greenwood, Barcelona ternyata mengirimkan pemandu bakat untuk mengamati sang pemain, terutama dalam kemenangan 3-0 atas Sevilla, 1-0 kemenangan kandang melawan Valencia dan imbang 3-3 dengan Atletico Madrid.

Raksasa Catalan juga dilaporkan akan memberikan konsesi yang meyakinkan untuk memikat Greenwood ke Nou Camp, yakni jersey nomor 10 yang menjadi ikon klub.

Seragam nomor 10 Barcelona pernah dikenakan oleh pemenang Ballon d’Or delapan kali Messi, yang meninggalkan klub pada Agustus 2021 setelah mencetak 672 gol dan mencatatkan 303 assist dalam 778 penampilan.

Barcelona kemudian memberikan kaus tersebut kepada produk akademi Ansu Fati, tetapi sejak pemain internasional Spanyol itu dipinjamkan ke Brighton & Hove Albion musim panas ini, kaus tersebut belum memiliki pemilik.

Greenwood menghidupkan kembali karirenya di Spanyol setelah United memutuskan sang pemain tidak memiliki masa depan di klub.

Pada bulan Februari 2023, Kejaksaan Agung Inggris membatalkan dakwaan terhadap penyerang tersebut dengan percobaan pemerkosaan, perilaku koersif, dan penyerangan yang menyebabkan cedera fisik setelah penarikan saksi kunci dan munculnya bukti baru.

United kemudian melakukan penyelidikan internal atas masalah tersebut, dan pada akhirnya memutuskan bahwa yang terbaik bagi semua pihak adalah Greenwood melanjutkan kariernya jauh dari Old Trafford.

Greenwood selalu membantah tuduhan tersebut, sementara United mengatakan pada akhir penyelidikan mereka: “Mason tidak melakukan pelanggaran yang awalnya dituduhkan kepadanya.”

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Manchester United Harus Segera Jual Greenwood

Manchester United mungkin perlu menjual Greenwood secepatnya untuk mempertahankan nilainya karena kontraknya berakhir pada 2025. Dia hanya memiliki sisa satu tahun dalam kesepakatan itu tahun depan, dan raksasa Liga Inggris itu perlu memutuskan masa depannya.

Menarik untuk melihat bagaimana situasi berkembang mengingat performa mengesankan Greenwood di La Liga. Sebab, Setan Merah kesulitan di depan gawang musim ini karena masalah cedera dan penyerang yang kurang tampil bagus. Pemain seperti Antony dan Marcus Rashford gagal tampil mengesankan.​

3 dari 3 halaman

Mason Greenwood Dipuji

Mason Greenwood mendapat pujian tinggi dari Antoine Griezmann menyusul penampilannya saat Getafe bermain imbang 3-3 melawan Atletico Madrid pada 19 Desember.

"Mason Greenwood benar-benar menimbulkan masalah bagi kami di babak kedua. Kami tidak bisa menghentikannya dan itu membuat kami kehilangan pertandingan," kata penyerang Atletico asal Prancis itu.

  

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Mason Greenwood adalah pemain sepak bola Profesional asal Inggris yang saat ini membela Manchester United
    Mason Greenwood adalah pemain sepak bola Profesional asal Inggris yang saat ini membela Manchester United

    Mason Greenwood

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona
    Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona

    Lionel Messi

  • Getafe