Sukses

Catatan Tak Terkalahkan Dihentikan Manchester United, Unai Emery Minta Aston Villa Segera Move On

Manchester United jauh lebih baik setelah dua gol dari Alejandro Garnacho dan gol pertama Rasmus Hojlund ke gawang Aston Villa di laga lanjutan Liga Inggris.

Liputan6.com, Jakarta Manajer Aston Villa Unai Emery menegaskan timnya harus segera “move on” dari kekalahan menyakitkan 2-3 dari Manchester United pada pada laga Boxing Day Liga Inggris 2023/2024, Rabu dini hari WIB (27/12/2023).

Usai menyaksikan Liverpool mengalahkan Burnley pada pertandingan sebelumnya, Aston Villa menjalani pertandingan mereka di Old Trafford. Raihan tiga poin akan membawa mereka memuncaki klasemen Liga Inggris bersama raksasa Merseyside.

Di babak pertama, segalanya berjalan sesuai rencana, Aston Villa sudah unggul 2-0 berkat gol John McGinn dan Leander Dendoncker.

Namun, Manchester United jauh lebih baik dan klinis di babak kedua ketika dua gol dari Alejandro Garnacho dan gol pertama Rasmus Hojlund di Liga Inggris membuat tim tuan rumah mendapatkan tiga poin yang pantas mereka dapatkan.

Setelah hanya mengumpulkan satu poin dari kemungkinan enam poin selama empat hari terakhir, Villa tetap berada di peringkat ketiga dan berisiko segera disusul oleh Tottenham Hotspur dan Manchester City.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Unai Emery Akui Aston Villa Bukan Penantang Gelar

Usai pertandingan, Emery menyatakan bahwa pandangannya sebelumnya bahwa Villa bukanlah penantang gelar yang sebenarnya kini dapat dibenarkan.

"Dua minggu yang lalu saya ditanya apakah kami adalah penantang gelar dan menjawab tidak, dan saya juga memikirkan hal yang sama seperti saya sekarang. Mengapa? Karena kami menghadapi beberapa tim papan atas yang lebih merupakan penantang daripada kami. Tentu saja tentu saja kami konsisten dan lebih baik daripada banyak tim sejauh musim ini," kata pelatih asal Spanyol itu pada Amazon Prime.

3 dari 4 halaman

Raihan Aston Villa Sangat Fantastis

"Hari ini kami melewatkan kesempatan untuk memiliki konsistensi melawan salah satu dari sepuluh tim teratas. Ini bisa terjadi. Reaksi setelah kebobolan gol pertama bagus, kami pun menciptakan beberapa peluang yang sangat bagus, tapi itulah sepak bola," ujarnya.

Ketika ditanya tentang bagaimana dia ingin para pemainnya bereaksi, dia menambahkan: "Lanjutkan, teruslah menuntut. Saya katakan kepada para pemain bahwa paruh pertama musim ini sangat fantastis, namun saya menginginkan lebih. Jika mereka menginginkan lebih, kami harus bekerja keras untuk mencapainya."

4 dari 4 halaman

Kemenangan MU Akhiri Catatan Laga Villa Tak Terkalahan

Kekalahan di Old Trafford mengakhiri 10 pertandingan beruntun Aston Villa tak terkalahkan di semua kompetisi, yang sudah berlangsung sejak 5 November.

Villa kembali beraksi pada hari Sabtu mendatang saat menjamu Burnley di Villa Park, lawan yang duduk di posisi ke-19 klasemen.​

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.