Sukses

Unai Emery Ungkap Ambisi Aston Villa untuk Kalahkan Manchester United

Pelatih Aston Villa, Unai Emery, menyatakan bahwa ia sangat antusias menghadapi tantangan melawan Manchester United dalam kompetisi Liga Inggris musim 2023-2024 pada dini hari WIB, Rabu (27/12/2023).

Liputan6.com, Jakarta - Pelatih Aston Villa, Unai Emery, menyatakan bahwa ia sangat antusias menghadapi tantangan melawan Manchester United dalam kompetisi Liga Inggris musim 2023-2024 pada dini hari WIB, Rabu (27/12/2023).

"Saya ingin mengakhiri pekan dengan mencoba menghadapi Manchester United, sungguh, bagaimana kami bisa menghadapi mereka yang saat ini lebih baik daripada mereka di klasemen. Mereka adalah pesaing untuk masuk tujuh besar, empat tim teratas lebih banyak dari kami," tuturnya di situs resmi The Villans.

Laga antara MU dan Aston Villa akan berlangsung di Old Trafford dengan waktu kick-off pada pukul 03.00 WIB.

Aston Villa saat ini sedang dalam kondisi yang baik dengan mencatatkan prestasi tidak terkalahkan dalam 16 pertandingan, di mana 15 di antaranya berakhir dengan kemenangan beruntun.

Saat ini, Villa menduduki posisi ketiga dalam klasemen sementara dengan 39 poin dari 18 pertandingan. Mereka hanya kalah selisih gol dari Liverpool yang berada di peringkat kedua dan tertinggal satu poin dari Arsenal yang berada di puncak klasemen.

Pelatih asal Spanyol tersebut ingin untuk membuat tim yang dia tangani membuktikan bahwa mereka memiliki kualitas untuk bersaing di puncak klasemen Liga Inggris.

“Rabu adalah pertandingan yang sangat bagus bagi kami bagaimana kami bisa menghadapi mereka, bagaimana kami bersama mereka hingga pertandingan 19, bagaimana kami menghadapi tim-tim yang lebih bersaing dari kami di tabel untuk berada di sana," jelasnya

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Akui Kesulitan Bertandang

Emery mengakui bahwa tim yang dilatih oleh Erik Ten Hag tidak boleh dianggap enteng, terutama mengingat performa Aston Villa saat bermain sebagai tim tamu melawan lawan-lawan besar selalu berakhir dengan hasil kekalahan. 

“Banyak pertandingan melawan tujuh tim/pesaing teratas di tabel yang kami mainkan di kandang – Brighton, Manchester City, dan Arsenal," tuturnya.

“Sekarang kami akan menghadapinya lagi di tandang dan tandang selalu menjadi tantangan yang lebih besar dibandingkan di kandang sendiri, biasanya lebih sulit,” lanjutnya.

3 dari 4 halaman

Kehilangan Banyak Pemain

Aston Villa tidak akan memiliki kehadiran Matty Cash dalam pertandingan melawan Manchester United, karena ia mendapat kartu kuning kelima musim ini saat menghadapi Blades. Akibatnya, Cash harus menjalani hukuman satu pertandingan akibat akumulasi kartu kuning.

"Saya senang dengan para pemain yang kami miliki sekarang untuk bermain dan kami harus berusaha untuk mendapatkan performa tinggi dengan para pemain yang kami miliki di skuad, dan mengeluarkan kualitas dan keterampilan dari mereka dan mereka harus siap,” katanya.

4 dari 4 halaman

Klasemen Sementara Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.