Sukses

Sir Jim Ratcliffe Berencana Bawa Pemain Kesayangannya ke Manchester United, Wonderkid 20 Tahun

Manchester United akan mengejar pemain muda 20 tahun dari Prancis karena merupakan salah satu favorit Ratcliffe.

Liputan6.com, Jakarta- Sir Jim Ratcliffe akhirnya resmi memiliki 25 persen saham Manchester United. Setan Merah mengumumkan bergabungnya Ratcliffe tepat sebelum malan Natal 2023. Namun MU baru bisa aktif belanja pemain bersama Ratciffe pada musim panas 2024.

Karena proses peresmian pembelian 25 persen saham MU molor cukup lama, Sir Jim Ratcliffe dilaporkan tak bisa langsung terlibat mengurus klub sampai kesepakatan di ratifikasi oleh Premier League yang membutuhkan sekitar sebulan. MU pun takkan belanja mewah di Januari 2024.

Ratcliffe siap jor-joran di musim panas 2024. Football Insider melaporkan Ratcliffe memiliki satu pemain kesayangan yang ingin dibawa ke Old Trafford yakni wonderkid Prancis Rayan Cherki dari Olympique Lyon.

MU awalnya tak pernah melakukan pendekatan resmi untuk merekrut pemuda 20 tahun itu. Namun semua berubah dengan hadirnya Ratcliffe. Setan Merah diyakini akan menggenjot pengejaran Cherki karena konglomerat 71 tahun itu sangat menyukainya.

Kebetulan MU perlu tambahan pemain kreatif untuk membantu Bruno Fernandes. Lini depan The Red Devils mandul musim ini karena minim suplai bola yang memanjakan untuk para penyerang yang dimilikinya.

Cherki merupakan pemain nomor 10. Namun pemain timnas U-21 Prancis itu bisa bermain di berbagai posisi di sektor penyerangan seperti winger. Cherki dapat menjadi pengganti Jadon Sancho yang akan dibuang karena bermasalah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kiprah Cherki Bersama Lyon

Sejak melakukan debut di tim senior Lyon pada usia 16 tahun di tahun 2019, Cherki terus berkembang dan selalu jadi andalan di tim senior dalam dua musim terakhir.

Total Cherki sudah bermain 119 kali bersama tim senior Lyon dengan menyumbangkan 14 gol ditambah 18 assists. Namun di musim ini, performa Cherki merosot seperti halnya Lyon. Cherki baru membuat dua assists dari 17 laga.

3 dari 4 halaman

Chelsea Hampir Rekrut Pemain Kesayangan Ratcliffe

Lyon juga sedang berjuang menghindari zona degradasi. Saat ini Lyon terpuruk di urutan 15. Mereka cuma unggul dua poin saja dari Toulouse yang berada di zona merah. Jika sampai degradasi, Cherki akan dijual dengan harga miring.

Cherki hampir pindah ke Chelsea musim panas lalu. Namun The Blues mendadak berubah pikiran dan membatalkan transfer. Chelsea tak melanjutkan perburuan Cherki karena sudah mendapatkan Christopher Nkunku.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini