Sukses

Gercep, Sir Jim Ratcliffe Langsung Bidik Striker Prancis untuk Manchester United

Sir Jim Ratcliffe akan menggunakan koneksinya di Ligue 1 untuk membawa striker muda Prancis agar bisa gabung dengan Manchester United di bursa transfer Januari.

Liputan6.com, Manchester- Manchester United dikabarkan langsung tebar "jala" untuk mencari pemain baru usai Sir Jim Ratcliffe resmi ambil alih saham minoritas. MU kabarnya tertarik untuk memboyong striker muda Lyon Rayan Cherki di bursa transfer Januari 2024.

Rayan Cherki bisa disebut wonderkid Prancis saat ini. Memulai debut di usia sangat muda dengan Lyon, 16 tahun, Cherki langsung nyetel dengan posisi striker di Lyon.

Pemain 20 tahun ini langsung unjuk gigi di debutnya dengan Lyon. Dia berhasil mencetak gol pertama di Lyon pada Januari 2020 saat masih berusia 16 tahun 140 hari.

Dia menjadi pencetak gol paling muda dalam sejarah Lyon. Dia juga menjadi pemain termuda di Lyon yang main di semifinal Liga Champions musim itu.

Kini, dia genap sudah main sebanyak 119 kali dengan tim senior Lyon. Dia sudah mencetak 14 gol dan 18 assist sepanjang kariernya dengan Lyon.

Dia menjadi starter di 17 laga Ligue 1 bersama Lyon musim ini. Namun dia hanya mampu mencetak 2 assist dengan Lyon yang tampil mengkhawatirkan di Ligue 1 musim ini.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Manchester United Peminat Satu-Satunya Usai Chelsea Mundur

 

Awalnya, MU bersaing dengan Chelsea dalam mendapatkan Rayan Cherki. Namun kabarnya internal Chelsea tak setuju dengan transfer Cherki yang konon disebut memiliki sikap buruk.

Toh ini tak menyiratkan minat Man Utd. Bahkan, pemilik minoritas Sir Jim Ratcliffe dikabarkan suka dengan Rayan Cherki.

Transfer Rayan Cherki sangat memungkinkan karena Ratcliffe saat ini mengontrol manajemen dan operasional klub di Old Trafford.

 

3 dari 5 halaman

Sir Jim Ratcliffe Paham Sepak Bola Prancis

 

Ratcliffe akan menggunakan koneksinya di Prancis untuk membujuk Lyon lepas Rayan Cherki. Ini sekaligus menutup peluang hadirnya peminat baru yaitu West Ham dan Newcastle.

Setelah Rayan Cherki, Ratcliffe juga meminati bek Nice, klub miliknya sendiri, Jean Clair Todibo. Namun Todibo kabarnya lebih meili Tottenham.

Meski berkuasa penuh, Ratcliffe tak akan menghalangi transfer Todibo ke Tottenham. Ini asal Tottenham bayar dengan harga yang pas.

 

4 dari 5 halaman

Man Utd Tak Akan Jor-Joran di Bursa Transfer

 

Kehadiran Ratcliffe tak lantas membuat MU jor-joran di bursa transfer. Ini ditegaskan langsung oleh Chief Operating Officer Collette Roche yang mengatakan, MU mungkin tak habis-habisan di bursa transfer Januari.

Manajer MU Erik Ten Hag pun tahu klub tak akan mengeluarkan banyak uang di bursa transfer Januari.

"Menatap bursa transfer Januari, kami prediksi tak akan terlalu sibuk. Tentu ada aktivitas transfer untuk pemain yang kurang mendapatkan kesempatan main di sini," katanya.

5 dari 5 halaman

Peringkat Manchester United

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.