Sukses

Top 3 Berita Bola: Erik Ten Hag Ungkap Alasan Manchester United Tidak Jadi Rekrut David De Gea

Berita tentang Manchester United tidak jadi rekrut David de Gea menjadi yang terpopuler di kanal Bola Liputan6.com dalam 24 jam terakhir.

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United akan ditinggal Andre Onana selama hampir sebulan pada awal 2024. Kiper Utama itu bakal membela timnas Kamerun di putaran final Piala Afrika 2024.

Kemungkinan Onana cuti sempat memicu spekulasi MU akan merekrut kembali David de Gea. Kiper asal Spanyol itu kebetulan masih menganggur usai tidak memperpanjang kontraknya dengan Setan Merah.

Bila Onana absen, MU tinggal memiliki dua kiper yakni Altay Bayindir dan Tom Heaton. Namun, Bayindir masih belum memiliki pengalaman main di Liga Inggris. Sedangkan Heaton terlalu uzur jadi kiper utama karena berusia 37 tahun.

Tapi, kemungkinan perekrutan De Gea di Januari 2024 ditepis Manajer MU Erik ten Hag. Ahli taktik asal Belanda itu menegaskan keyakinannya pada Altay Bayindir dan Tom Heaton.

Berita tentang Manchester United tidak jadi rekrut David de Gea menjadi yang terpopuler di kanal Bola Liputan6.com dalam 24 jam terakhir.

Berikut top 3 berita Bola:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Manchester United Tak Jadi Rekrut De Gea, Begini Alasan Erik Ten Hag

Manchester United terancam ditinggal kiper utamanya Andre Onana selama hampir sebulan pada awal 2024. Onana bakal membela timnas Kamerun di putaran final Piala Afrika 2024.

Kemungkinan Onana cuti sempat memicu spekulasi MU akan merekrut kembali David de Gea. Penjaga gawang Spanyol itu kebetulan masih menganggur usai tidak memperpanjang kontraknya dengan Setan Merah.

Bila Onana absen, MU tinggal memiliki dua kiper yakni Altay Bayindir dan Tom Heaton. Tapi, Bayindir masih belum punya pengalaman main di Liga Inggris. Sedangkan Heaton sudah terlalu uzur jadi kiper utama karena berusia 37 tahun.

Namun, kemungkinan perekrutan De Gea di Januari 2024 ditepis Manajer MU Erik ten Hag. Ahli taktik asal Belanda itu menegaskan keyakinannya pada Altay Bayindir dan Tom Heaton. Sehingga tidak perlu ada tambahan tenaga darurat.

Baca selengkapnya di sini. 

 

 

3 dari 4 halaman

2. Manchester United Kalah Lagi, Paul Scholes Ungkap Masalah Terberat yang Dihadapi MU

Manchester United kembali menuai hasil mengecewakan setelah takluk 0-2 dari West Ham United pada pekan ke-18 Liga Inggris di stadion London, Sabtu (23/12/2023). Dua gol West Ham dicetak oleh Jarred Bowen (72) dan Mohammed Kudus (78).

MU menelan kekalahan ke-13 pada musim ini di semua kompetisi. Fakta ini membuat legenda Man Utd Paul Scholes buka suara.

Dia mengungkapkan apa sebenarnya masalah terberat yang dimiliki Manchester United. Dan ternyata, menurut dia, masalah terberat MU itu yaitu kurangnya ancaman ke gawang lawan.

Man Utd hanya memiliki satu peluang emas di pertandingan ini lewat Alejandro Garnacho pada babak pertama. Sudah one on one, dia gagal eksekusi tendangan baik karena masih bisa dihalau kiper lawan.

Baca selengkapnya di sini. 

 

4 dari 4 halaman

3. Target Gila Manchester United di Januari 2024, Ingin Raup Rp 1,5 Triliun

Belum beresnya proses pembelian 25 persen saham oleh Sir Jim Ratcliffe membuat Manchester United harus menjual pemain terlebih dulu sebelum belanja pemain pada bursa transfer Januari 2024.

Manajer MU Erik ten Hag sangat butuh tambahan pemain baru di awal 2024 nanti guna membangkitkan prestasi MU yang loyo banget di paruh pertama musim ini. Bek tengah baru dan striker diperlukan oleh Ten Hag.

Namun. karena Sir Jim Ratcliffe belum bisa terlibat mengurus MU hingga berakhirnya bursa transfer musim dingin, maka beberapa pemain harus dikorbankan lebih dulu.

Football Insider melaporkan MU berencana melego enam pemainnya di Januari nanti. Yang paling dahsyat, petinggi MU menargetkan bisa meraup 80 juta poundsterling atau sekitar Rp 1,5 triliun dari penjualan pemain ini.

Baca selengkapnya di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.