Sukses

PSIS Semarang Coret Empat Pemain

Manajemen PSIS Semarang mengambil tindakan teags terkait pemain yang tak tampil maksimal di putaran pertama Divisi Utama Liga Indonesia 2012/13. Merekaa mengumumkan harus mencoret empat pemain yang tak bisa lagi dipertahankan untuk putaran kedua.

Hal ini diungkap General Manager PSIS Semarang, Ferdinand Hindiarto.Dia mengatakan,keempat pemain tersebut dinilai tidak menunjukan peforma yang diharapkan.Keempat Pemain tersebut adalah Daru Tri Laksono, Miko Ardiyanto, Khusnul Yakin, dan bomber asing asal Belanda Emile Linkers," ujar Ferdinand kepada media.

Pria berusia 40 tahun menilai penampilan keempat pemain tersebut tidak memuaskan. Bahkan Emile Linkers yang digadang-gadang akan memberikan kontribusi besar, malah tidak bisa memenuhi ekspektasinya. Jumlah tiga gol dan satu asistensi yang ditorehkan pemain asal Belanda tersebut selama putaran pertama dirasa sangat kurang.

"Linkers banyak membuang peluang yang ada setiap pertandingan," tambahnya. Ferdinand kini dituntut untuk cepat berburu pemain. Dia menerangkan saat ini membutuhkan setidaknya tiga pemain untuk mengisi posisi striker, playmaker dan bek kiri.

"Estimasi dana yang dipersiapkan sekitar Rp.700 juta, untuk merekrut tiga pemain tersebut,dan sebelum tanggal 10 April nanti diharapkan sudah mendapat pemain yang diincar. Lebih cepat lebih baik,"imbuhnya.

Dia juga menekankan,pemain yang masih dipertahankan harus segera memperbaiki peformanya pada putaran kedua nanti, jika tidak maka dipastikan nasib mereka akan didepak seperti empat pemain tersebut. Tak hanya pemain, pelatih Firmandoyo juga diminta untuk memperbaiki performanya dalam memimpin tim.

"Tiga aspek yang mendukung kami mempertahankan Firmandoyo, yakni aspek kedekatan pemain, kedekatan dengan manajemen dan target berada di papan atas klesemen paruh musim sudah dicapai,"paparnya.