Sukses

Dicap Tak Berbakat, Manchester United Dilarang Rekrut Timo Werner

Manchester United diminta tak merekrut Timo Werner di bursa transfer Januari 2024. Hal ini lantaran pesepak bola berusia 27 tahun dicap tak berbakat oleh salah seorang pundit dan komentator sepak bola.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United diminta tak merekrut Timo Werner di bursa transfer Januari 2024. Hal ini lantaran pesepak bola berusia 27 tahun dianggap tak punya kelebihan yang bisa membantu Setan Merah.

Seperti diketahui, MU memang santer dirumorkan ingin merekrut penyerang baru awal tahun depan. Rasmus Hojlund yang didatangkan lewat jendela transfer musim panas belum kunjung mampu menunjukkan taringnya di Old Trafford.

Pemain asal Denmark tercatat baru menyumbangkan 5 gol untuk Manchester United dari total 21 penampilan yang dilakoni. Mirisnya, seluruh gol tercipta di Liga Champions dan tak satu pun yang bersumber dari Liga Inggris.

Buntut dari situasi tersebut, pakar transfer Fabrizio Romano sempat mengeklaim Setan Merah tengah mendiskusikan tiga nama penyerang untuk direkrut di bursa transfer Januari. Hal ini dilakukan demi meringankan beban mencetak gol yang kini bertumpu pada Rasmus Hojlund.

Nama Timo Werner pun digadang-gadang masuk dalam daftar pertimbangan Manchester United. Di samping itu ada pula pemain Stuttgart Serhou Guirassy serta penggawa Borussia Dortmund Donyell Malen yang sempat dikaitkan dengan opsi pertukaran Jadon Sancho.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Timo Werner Bisa Direkrut MU

Dari ketiga nama tersebut, Timo Werner sejatinya jadi salah satu kandidat paling potensial yang bisa direkrut Manchester United di bursa transfer Januari.

Laporan Football Transfers mengeklaim pesepak bola asal Jerman itu memang sudah diminta mencari klub baru oleh RB Lepzig di jendela transfer mendatang.

Adapun Werner sendiri sejatinya baru kembali ke tim Bundesliga pada Agustus 2022. Ia meninggalkan Chelsea untuk bergabung bersama mantan klubnya setelah kesulitan beradaptasi dengan persaingan Liga Inggris.

Bersama Leipzig, Werner tercatat menyumbangkan 16 gol dan 6 assists dari total 40 penampilan di semua kompetisi dalam musim pertamanya kembali ke klub Bundesliga.

Sayangnya, Timo Werner mulai kehilangan tempat di tim Jerman memasuki kampanye 2023/2024. Pemain kelahiran 1996 cuma berhasil membukukan 2 gol dan 1 assist dari 14 pertandingan untuk Leipzig di berbagai ajang.

3 dari 4 halaman

MU Dilarang Rekrut Timo Werner

Pundit dan komentator sepak bola Marcel Reif pun memberi petuah terkait niatan Manchester United merekrut Timo Werner ke Old Trafford pada bursa transfer Januari.

Klub raksasa Liga Inggris diminta membatalkan rencana mengontrak pemain RB Leipzig lantaran dia dinilai tak punya kelebihan signifikan menyusul kegagalannya kala masih berseragam Chelsea.

"(Werner) benar-benar tidak berbakat. Hati saya merasa kasihan akan hal itu," ucap Reif kala berbicara soal Wener kepada SportBild, seperti dilansir dari TEAMTalk.

4 dari 4 halaman

Peta Persaingan di Liga Inggris 2023/2024

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.