Sukses

Sudah Meninggal Hampir 3 Tahun, Kobe Bryant Masih Berperan Bikin Shohei Ohtani Pindah ke LA Dodgers

Shohei Ohtani pindah ke Dodgers salah satunya karena pesan video dari almarhum Kobe Bryant.

Liputan6.com, Jakarta- Klub MLS Los Angeles Dodgers membuat heboh dunia pada pertengahan Desember 2023. Dodgers sukses merekrut pemain baseball hebat asal Jepang, Shohei Ohtani, yang sedang berstatus free agent setelah kontraknya di Los Angeles Angels habis.

Dodgers mengontrak Ohtani selama 10 tahun dengan bayaran 700 juta dolar Amerika Serikat. Ini memecahkan rekor bayaran terbesar untuk atlet profesional di dunia. Ohtani mengalahkan bayaran seorang Lionel Messi, Patrick Mahomes, Cristiano Ronaldo hingga LeBron James.

Butuh perjuangan berat bagi Dodgers untuk bisa mendapatkan jasa Ohtani. Prestasi segudang pemain 29 tahun itu membuat banyak klub berminat. Mulai dari klub asal Toronto, San Francisco hingga Chicago. Tapi Ohtani akhirnya memilih berlabuh di Los Angeles Dodgers.

Keberhasilan Dogets mendapatkan Ohtani tak lepas dari peran almarhum Kobe Bryant. Dodgers menggunakan rekaman video Kobe Bryant untuk merayu Ohtani saat melakukan negosiasi.

Ohtani tersentuh dengan pesan Bryant pada video tersebut yang menyebut dirinya sehingga akhirnya mau memilih Dodgers. Rekaman video tersebut dibuat tahun 2017 tapi belum pernah dipublikasikan Dodgers sebelumnya. Pesan video itu disimpan hingga hampir tiga tahun setelah Kobe Bryant wafat.

"Tidak ada tempat yang lebih baik di dunia untuk menang daripada Los Angeles, dan tidak ada tim bisbol yang lebih baik untuk menang selain Dodgers," demikian isi pesan video Bryant untuk Ohtani.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kobe Bryant Merayu Ohtani Lewat Rekaman Video

Kepada ESPN, Ohtani membenarkan dirinya terkesan dengan video Kobe Bryant tersebut sehingga akhirnya menjatuhkan pilihan kepada Dodgers.

“Itu adalah salah satu hal penting dari keseluruhan pertemuan. Saya sangat terkejut melihatnya. Itu adalah pesan yang kuat dan menyentuh," tutur Ohtani kepada ESPN.

Ohtani sendiri memang belum berkesempatan bertemu langsung dengan Kobe Bryant. Namun sosok mantan pemain Los Angeles Lakers itu memiliki tempat di hatinya sehingga tergiur pindah ke Dodgers.

3 dari 3 halaman

Harapan Besar Dodgers pada Ohtani

Saat Ohtani pertama kali pindah ke Amerika Serikat tahun 2017, Dodgers sudah berminat padanya. Namun saat itu Ohtani memilih membela Angels. Di tahun 2017 itulah Dodgers langsung membuat video rekaman bersama Kobe Bryant. Video tersebut ternyata berguna di tahun 2023.

Dogders kini menaruh harapan besar kepada Ohtani untuk bisa memiliki pengaruh dan peran besar kepada tim serta kota Los Angeles seperti yang pernah Kobe Bryant lakukan semasa aktif bermain di NBA hingga meninggal dunia pada awal 2021.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.