Sukses

Bournemouth Permalukan Manchester United, Diogo Dalot Jadi Sasaran Pelampiasan Kekecewaan

Diogo Dalot dituduh tak menghormat rekan setimnya di Manchester United, dan momen buruk tersebut terlihat saar Setan Merah menelan kekalahan dari Bournemouth di laga lanjutan Liga Inggris.

Liputan6.com, Jakarta Diogo Dalot dituduh tidak menghormati rekan setimnya di Manchester United saat mereka menelan kekalahan telak dari Bournemouth.

Seperti diketahui, Manchester United menderita kekalahan memalukan dari tim Andoni Iraola pada Sabtu lalu saat The Cherries menang 3-0 di Old Trafford di laga lanjutan Liga Inggris 2023/2024.

Dominic Solanke membuka skor pada menit kelima, dan Philip Billing dan Marcos Senesi menambahkan gol kedua dan ketiga di babak kedua untuk mengamankan kemenangan.

Belum lama ini, Youtuber terkenal Mark Goldbridge menyoroti kekalahan terbaru Manchester United. Berbicara di Match of the Day, Gary Lineker dan Ian Wright, dia mengecam Dalot dalam momen yang melibatkan Rasmus Hojlund.

Pada menit ke-67 saat Manchester United tertinggal 0-1, pemain Portugal itu berpeluang memberi kesempatan pemain muda Denmark tersebut mencetak gol.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ian Wright Sebut Dalot Tak Punya Rasa Hormat pada Rekannya

Namun, alih-alih memberikan bola kepada Hojlund, Dalot malah memilih melepaskan tembakan yang membentur sisi gawang.

Keputusannya tidak memberi umpan pada Hojlund membuat marah Wright. Dia menilai Dalot kurang memiliki rasa hormat pada saat itu.

"Ada momen dalam pertandingan yang menyimpulkan mengapa segalanya menjadi kacau di Manchester United," kata Lineker.

3 dari 4 halaman

Ketimbang Memberi Umpan pada Hojlund, Dalot Pilih Tendang Bola

Wright menyela: "Bagi saya, saat itulah saya melihat... Itu adalah [Diogo] Dalot, dan saat kedudukan 1-0 dan kita berbicara tentang Hojlund yang masuk sekarang dan dia menginginkan kesempatannya."

"Ini permainan bagus dari mereka. Dia masuk, dia harus menyelesaikan masalah ini, dia harus menyelesaikannya. Saya pikir rasa hormat terhadapnya sangat kurang, dia bahkan tidak mengakuinya... lihat padanya dia mendapat pukulan dari sudut yang paling konyol, dia kesal pada dirinya sendiri," ujarnya.

4 dari 4 halaman

Hojlund Masih Kesulitan Sumbang Gol Buat MU

"Tetapi dia bahkan tidak mencari Hojlund, melepaskan tembakan konyol dan kemudian Bournemouth mencetak gol semenit kemudian, Hojlund harus menariknya ke ruang ganti mengenai hal itu, dia harus mengatakan 'ayolah'."

Hojlund sendiri, yang masuk sebagai pemain pengganti di babak kedua, belum membuka rekening golnya di Premier League. Namun, dia sudah mencetak lima gol di Liga Champions musim ini.​

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.