Sukses

Kobe Bryant Jadi Inspirasi Sekaligus Andalan Bintang IBL Andakara Prastawa saat Tanding

Prastawa mengaku begitu nyaman memakai sepatu edisi Kobe Bryant selama bertanding di lapangan basket.

Liputan6.com, Jakarta- Sosok almarhum Kobe Bryant banyak menjadi inspirasi pebasket di seluruh dunia. Tak terkecuali bintang IBL Andakara Prastawa. Kobe menemani pemain Pelita Jaya Jakarta itu sejak awal kariernya di dunia bola basket.

Tak sekadar mengagumi Kobe Bryant, Prastawa juga menjadikan signature shoe legenda Los Angeles Lakers itu sebagai andalan saat bertanding baik di level klub maupun saat bersama timnas basket Indonesia.

"Dari dulu saya suka pakai Nike untuk main basket. Sejak masih sekolah dulu, sampai sekarang saya terus menggunakan Nike. Pernah pakai yang lain tapi juga sakit. Untuk main saya biasa pakai Nike Kobe Series karena ini yang paling cocok," ujar Prastawa.

"Saya suka Kobe juga kan. Terus kaki saya juga paling cocok pakai sepatu Kobe," lanjut mantan pemain Aspac Jakarta itu saat ditemui pada pembukaan gerai terbaru Nike di Kelapa Gading, Jakarta Utara, Jumat (8/12/2023).

Semasa hidupnya Kobe Bryant memang banyak merilis sepatu basket spesial terutama sejak dikontrak oleh Nike. Sudah lebih 10 signature shoe Kobe Bryant dikeluarkan Nike sejak menjalin kerjasama pada tahun 2003.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sepatu Kobe Favorit Prastawa

Dari sederet sepatu basket Kobe Bryant yang dikeluarkan Nike, Kobe 5 Protro Hall of Fame, yang merupakan hasil kolaborasi dengan Undefeated, menjadi sepatu basket favorit Prastawa.

Selain signature shoe Kobe, Prastawa juga menyukai Air Jordan. "Sedangkan untuk jalan-jalan casual saya suka pakai Air Jordan. Tapi saya juga pakai yang lain misalnya Air Max 90," lanjut Prastawa di gerai Nike Kelapa Gading yang berlokasi di Lantai Dasar Unit 8 A-C, Mal Kelapa Gading II.

3 dari 3 halaman

Sepatu Kobe Bryant Bakal Terus Dirilis

Meski Kobe Bryant sudah meninggal dunia karena kecelakaan helikopter, sepatu spesialnya bakal terus dikeluarkan Nike. Kerjasama signature shoe ini kini dilanjutkan istri Kobe, Vanessa.

Prastawa pun siap terus menambah koleksi sepatu basket milik Kobe Bryant. Dia senang bisa lebih mudah mendapatkannya karena ada toko Nike terbesar di Jakarta. "Selamat untuk Nike Kelapa Gading yang sudah buka dengan konsep Hub seperti ini. Cukup nyaman sih berbelanja di sini," imbuh Prastawa.

Nike Kelapa Gading sendiri memiliki luas lebih dari 500 meter persegi dan didesain untuk menjadi Sport Hub, sebuah destinasi yang menginspirasi para atlet untuk berolahraga di kotanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini