Sukses

Puncaki Daftar Top Scorer di Manchester United Musim Ini, Scott Mctominay Punya Penyesalan Mendalam

Scott McTominay kini berada di puncak daftar pencetak gol terbanyak di Manchester United.

Liputan6.com, Jakarta - Gelandang Manchester United, Scott McTominay, baru saja berhasil mencetak dua gol ke gawang Chelsea pada hari Kamis (07/12/2023) WIB. Dua gol ini menjadi penentu kemenangan penting 2-1 Setan Merah.

Dengan pencapaiannya ini, McTominay kini berada di puncak daftar pencetak gol terbanyak di MU. Pemain asal Skotlandia itu kini sudah mencetak enam gol untuk Setan Merah.

Dalam merespons pencapaiannya tersebut, McTominay menyatakan bahwa kunci keberhasilannya hanya terletak pada kepercayaan diri.

“Orang-orang mengatakan kepada saya bahwa saya bisa berbuat lebih banyak dan saya bisa mencetak gol dan Anda hanya harus percaya pada diri sendiri,” ucapnya dikutip dari situs resmi MU.

Pemain yang berusia 26 tahun itu mengungkapkan bahwa dukungan yang selalu diberikan oleh orang tuanya merupakan faktor kunci kesuksesannya musim ini. Ia juga menyatakan bahwa mereka selalu memberi dukungan kepadanya untuk selalu cetak gol.

“Ayah dan ibu saya selalu berkata, masuklah ke dalam kotak penalti dan cobalah mencetak gol, dan kakek saya di rumah, dan terkadang itu hanya tentang percaya pada diri sendiri,” ungkapnya.

Kemenangan atas Chelsea menjadi momentum positif bagi tim asuhan Erik Ten Hag setelah mengalami kekalahan 0-1 dari Newcastle United pekan lalu. Akibatnya, mereka berhasil mendaki ke posisi keenam dalam klasemen dengan poin sebanyak 27.

McTominay dan rekannya akan kembali bertanding di Liga Inggris akhir pekan ini melawan Bournemouth di Stadion Old Trafford pada hari Sabtu (09/12/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Frustasi Tak Cetak Hattrick

Saati dimintai pendapat tentang ketidakberhasilannya mencetak gol ketiga, Scott McTominay menyatakan keinginannya yang besar untuk mencapai prestasi tersebut, namun menghadapi beberapa kesulitan.

“Saya frustasi,” ungkapnya

"Saya tidak percaya gagal cetak gol ketiga, tapi itulah sepak bola! Mungkin saya akan mendapatkannya di masa depan,” tambahnya.

3 dari 4 halaman

Senang dengan Dukungan Fans

Scott McTominay keluar dari lapangan di akhir pertandingan dengan sambutan sorak sorai dari penonton di Old Trafford, sebuah pengalaman yang dianggapnya sebagai sesuatu yang "istimewa".

 “Saya melihat ibu, ayah, sepupu dan itu istimewa,” katanya.

 “Ini adalah saat-saat istimewa yang akan saya lihat kembali,” lanjutnya.

4 dari 4 halaman

Klasemen Sementara Liga Inggris 2023/2024

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Scott McTominay

  • setan merah

  • McTominay