Sukses

Hasil Liga Inggris: Brace McTominay Menangkan Manchester United atas Chelsea

Manchester United menang tipis ketika menjamu Chelsea. McTominay menjadi pahlawan kemenangan Setan Merah.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United meraih kemenangan penting di Liga Inggris saat menjamu Chelsea di Stadio Old Trafford, Kamis (7/12/2023) dini hari WIB. MU menang 2-1 berkat brace dari gelandang Scott McTominay.

MU memulai pertandingan dengan gemilang. Mereka mendapat hadiah penalti saat laga baru berjalan tujuh menit. Pemain sayap Antony dilanggar oleh gelandang Chelsea Enzo Fernandes di kotak terlarang.

Sial bagi MU, penalti ini tak membuahkan gol. Bruno Fernandes yang maju sebagai algojo gagal menjebol gawang Chelsea. Tendangan penaltinya mampu dimentahkan penjaga gawang Roberto Sanchez.

Chelsea balas mengancam dan hampir membuat Bruno Fernandes menyesali kegagalan mencetak gol dari penalti. Mykhailo Mudryk membuat publik Old Trafford deg-degan ketika tendangannya masih membentur tiang gawang di menit 12.

MU kembali mengancam pada menit 15. Kali ini aksi dari Antony masih bisa diamankan oleh Sanchez. Dua menit kemudian giliran Enzo Fernandez yang menjajal ketangguhan kiper MU Andre Onana.

Di menit 19, publik Old Trafford akhirnya bersorak gembira. Scott McTominay membuka keunggulan MU. Bola sepakan bek tengah Harry Maguire masih bisa diblok dan langsung disambar oleh McTominay.

McTominay seharusnya bisa membawa MU menggandakan skor ketika laga berjalan setengah jam bila saja Sanchez tidak melakukan dua penyelamatan gemilang beruntun. Sundulan McTominay di mulut gawang dengan cekatan ditepis Sanchez. Bola muntah yang disambar McTominay kembali dimentahkan oleh kiper Chelsea itu.

Pada menit 33, Chelsea seharusnya bisa menyamakan skor. Beruntung bagi MU, striker Chelsea Nicolas Jackson gagal menjebol gawang Andre Onana dalam situasi satu lawan satu. Bola nyangkut di kakinya akibat buruknya umpan dari Raheem Sterling.

Beberapa detik sebelum jeda, Chelsea akhirnya bisa menyamakan skor. Cole Palmer membungkam fans MU dengan golnya. Eks pemain Manchester City itu menuntaskan umpan dari Mudryk. Babak pertama berakhir sama kuat 1-1.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua MU vs Chelsea

Skor 1-1 membuat pertandingan babak kedua berjalan makin seru. Kedua tim silih berganti melancarkan tekanan. Chelsea kerap mengancam lewat kecepatan Mudryk. MU juga mengandalkan kelincahan Alejandro Garnacho.

MU akhirnya bisa kembali memimpin pada menit 69. Garnacho meneror pertahanan Chelsea dan diakhiri dengan umpan yang mampu diselesaikan McTominay guna mencetak gol keduanya. MU 2, Chelsea 1.

Wasit harus mengecek VAR terlebih dulu sebelum mengesahkan gol McTominay ini.

Tiga menit berselang McTominay seharusnya bisa menambah keunggulan MU dan membuat hat-trick. Sayangnya eksekusi pemain Skotlandia itu kali ini melebar dari gawang Chelsea.

MU mampu mempertahankan keunggulan 2-1 ini setelah Chelsea gagal mencetak gol di menit akhir lewat bek Levi Colwill. Dia gagal memanfaatkan peluang di depan gawang Setan Merah.

Kemenangan ini membuat MU tetap di posisi enam klasemen Liga Inggris dengan 26 poin. Adapun Chelsea tertahan di urutan 10 dengan raihan 19 poin.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain MU vs Chelsea

MU: Andre Onana, Harry Maguire, Victor Lindeloef (Sergio Reguilon 45'), Luke Shaw, Diogo Dalot, Scott McTominay, Bruno Fernandes, Sofyan Amrabat, Antony, Alejandro Garnacho (Jonny Evans 90+2), Rasmus Hojlund (Marcus Rashford 84')

Chelsea: Robert Sanchez, Levi Colwill, Thiago Silva, Axel Disasi, Marc Cucurella (Reece James 45'), Enzo Fernandez, Moises Caicedo, Cole Palmer, Mykhailo Mudryk (Armando Broja 77'), Raheem Sterling, Nicolas Jackson

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Manchester United atau MU akan melakukan transfer manager baru dan pemain, untuk memperkuat skuad-nya.

    Berita MU

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • MU vs Chelsea

  • Berita Bola

  • Scott McTominay