Sukses

Manchester United Terpuruk Lagi, Legenda Klub Nilai Taktik Erik Ten Hag Ngaco

Manchester United baru saja kalah dari Newcastle United. Salah satu keputusan Ten Hag jadi sorotan.

Liputan6.com, Jakarta- Kekalahan yang dialami Manchester United dari Newcastle United di Liga Inggris akhir pekan kemarin membuat marah Paul Scholes. Legenda MU itu lantas mempertanyakan taktik yang diinstruksikan manajer Erik ten Hag untuk gelandang serang Bruno Fernandes.

Seperti diketahui MU tampil buruk ketika berkunjung ke Stadion St James Park. Setan Merah harus menelan kekalahan 0-1 berka gol tunggal Anthony Gordon di awal babak kedua.

Tak cuma sekadar kalah, permainan MU di mata Scholes juga sangat buruk. Sorotan utama ada pada Bruno Fernandes. Pemain asal Portugal itu seolah menghilang dalam pertandingan Newcastle vs MU.

Scholes melihat ada kesalahan dalam menempatkan Bruno Fernandes. Seharusnya eks pemain Sampdoria itu dimainkan sebagai pemain nomor 10. Menurut Scholes, Fernandes paling cocok dan dapat memberikan kontribusi besar jika ditempatkan menjadi pemain nomor 10.

Lantas Scholes mempertanyakan apa yang diinstruksikan oleh Ten Hag sehingga Bruno Fernandes tidak bermain sebagai pemain nomor 10 ketika MU dikalahkan Newcastle United.

“Bruno adalah salah satu pemain lainnya (yang main buruk). Lihat, dia punya kemampuan luar biasa, dia bisa mencetak gol dan mengkreasi gol, tapi saya ingin sekali berada di ruang ganti sebelum pertandingan dan melihat apa yang diminta manajer darinya," celetuk Scholes.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Posisi yang Pas untuk Bruno Fernandes

“Posisi apa yang dia minta untuk Bruno mainkan? Di mana Anda seharusnya berada di lapangan sepak bola? Saya melihatnya sebagai pemain nomor 10, ini adalah posisi terbaiknya karena dia bisa memberikan umpan dan mencetak gol."

“Di mana dia malam ini? Dia tidak pernah berada di posisi itu. Saya melihatnya di kiri, kanan, terkadang dia adalah pemain Manchester United yang paling dalam. Saya pikir itu tidak sehat untuk tim. Itu mengganggu formasi dan mengganggu cara bermain. Kami tidak tahu, manajer mungkin menyuruhnya melakukan itu," sambung Scholes.

3 dari 4 halaman

Kebiasaan Erik ten Hag di MU

Ten Hag memang kerap mengubah-ubah posisi bermain Bruno Fernandes. Meski aslinya merupakan gelandang serang, pemuda Portugal itu beberapa kali digeser Ten Hag bermain melebar di sektor sayap.

Apalagi MU juga memiliki masalah dengan pemain sayap. Antony tak kunjung menemukan permainan terbaiknya. Sedangkan Jadon Sancho harus diparkir sejak September lalu karena ribut-ribut dengan Ten Hag.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini