Sukses

Final Piala Dunia U-17 2023: Thomas Doll Prediksi Timnas Jerman Menang 2-1 di Stadion Manahan

Pelatih Persija Jakarta Thomas Doll buka suara mengomentari keberhasilan Timnas Jerman U-17 tembus ke final Piala Dunia U-17 2023. Ia mengaku bangga akan keberhasilan pasukan muda tim panser dan memprediksi mereka bakal menang 2-1 atas Prancis di partai puncak.

Liputan6.com, Jakarta - Pelatih Persija Jakarta Thomas Doll buka suara mengomentari keberhasilan Timnas Jerman tembus ke final Piala Dunia U-17 2023. Ia mengaku bangga akan keberhasilan pasukan muda tim panser dan memprediksi mereka bakal menang 2-1 atas Prancis di partai puncak.

Sekadar informasi, Jerman memang bakal ditantang Prancis dalam babak final Piala Dunia U-17 2023 yang dihelat di Stadion Manahan, Solo, mulai pukul 19.00 WIB.

Duel ini menjadi titik kulminasi perjuangan Jerman yang tampil cukup spartan sejak fase penyisihan grup. Thomas Doll yang juga merupkan pelatih asal negeri panser pun memuji kiprah Timnas Jerman di Piala Dunia U-17 2023. 

Ia menilai skuad racikan Christian Wuck telah berprogres sejak awal kompetisi dan optimistis Max Moerstedt dkk mampu membawa pulang trofi Piala Dunia U-17 di Indonesia. 

"Kami sangat bangga terhadap para pemain di Timnas Jerman. Memang mereka belum sempurna, apalagi mereka harus bersaing dengan Spanyol dan Argentina yang difavoritkan untuk memenangkan turnamen," ujar Thomas Doll dalam konferensi pers Persija di SUGBK, Sabtu (2/12/2023).

"Spanyol punya ball posession yang sangat bagus, kualitas individu pemainnya juga bagus. Demikian pula dengan Argentina. Akan tetapi, mereka (Timnas Jerman U-17) bermain dengan hati, sehingga terbangun semangat tim selama turnamen. Bisa dilihat dari pertandingan ke pertandingan, semua pemain berkembang dengan baik." 

"Saya memprediksi Jerman menang 2-1," tambah pelatih asal Jerman berusia 57 tahun tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pastikan Nonton Laga Timnas Jerman U-17

Lebih lanjut, Thomas Doll juga memastikan dirinya bakal menonton laga Timnas Jerman U-17 di final melawan Prancis. Ia pun tak keberatan melanggar peraturan makan malam bersama timnya demi menyaksikan laga tim muda panser di Piala Dunia U-17 2023. 

"Saya akan menonton pertandingan (Jerman vs Prancis). Di menit-menit awal sebenarnya saya tidak bisa menonton karena kami akan ada di ruang makan dan di sana ada aturan tidak boleh memegang HP," ucap Thomas Doll. 

"Akan tetapi hari ini saya akan melanggarnya karena Jerman bermain," sambung juru taktik Persija kepada awak media.

3 dari 3 halaman

Partai Ulangan Final Piala Eropa U-17

Sekadar informasi, pertandingan final Piala Dunia U-17 antara Jerman vs Prancis yang tersaji di Stadion Manahan menjadi semacam partai ulangan final Piala Eropa U-17 2023 yang berlangsung pada Juni 2023 di Hungaria. Saat itu Jerman mampu mengalahkan Prancis setelah menang dalam drama adu penalti. 

Adapun lolos ke final Piala Dunia U-17 2023 setelah menang adu penalti melawan Argentina. Sedangkan Prancis melaju berkat comeback gemilang dengan mengalahkan Mali 2-1. 

Baik Prancis maupun Jerman sama-sama tidak terkalahkan sepanjang melakoni turnamen di Indonesia. Kedua tim cuma sekali tertahan sehingga harus melanjutkan pertandingan sampai adu penalti.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.