Sukses

Erik ten Hag Siapkan Rencana untuk Anak Legenda Manchester United, Sudah Diajak Latihan Bareng Tim Utama

Pelatih Manchester United Erik ten Hag diam-diam menyiapkan rencana khusus buat anak legenda Setan Merah Darren Fletcher, Jack Fletcher. Wonderkid berusia 16 tahun itu belum lama ini diajak berlatih bersama skuad utama MU di Carrington.

Liputan6.com, Jakarta Pelatih Manchester United Erik ten Hag diam-diam menyiapkan rencana khusus buat anak legenda Setan Merah Darren Fletcher, Jack Fletcher. Wonderkid berusia 16 tahun itu belum lama ini diajak berlatih bersama skuad utama MU di Carrington.

Sebagaimana diketahui, Erik ten Hag memang tak punya kesulitan dalam menaruh kepercayaan pada pemain muda klub. Malahan pelatih asal Belanda itu sering memberi kesempatan bagi wonderkid MU, meski Setan Merah tengah mengalami turbulensi musim ini.

Contohnya dapat dilihat dalam diri Alejandro Garnacho. Pemain muda asal Argentina itu menjadi salah satu wonderkid paling menonjol yang sukses diintegrasikan Erik ten Hag ke tim utama.

Ia mampu memberi kontribusi yang mengantar Manchester United finis di peringkat 3 klasemen akhir Liga Inggris musim lalu. Teranyar, Garnacho juga menyumbang gol salto cantik kala Setan Merah menang 3-0 atas Everton dalam laga lanjutan Liga Inggris akhir November lalu.

Situasi hampir mirip juga dialami oleh Kobbie Mainoo. Meski sempat dilanda cedera pada awal musim, pesepak bola berusia 18 tahun diberi kesempatan debut sebagai starter ketika MU bertandang ke Goodison Park.

Penampilannya pun sukses membuat sejumlah pihak takjub. Erik ten Hag sampai menyiratkan sang pemain bakal siap diberi peran-peran penting di Old Trafford, terlepas dari usianya yang masih belia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Jack Fletcher Bisa Jadi Calon Bintang Muda MU Selanjutnya

Dengan track record demikian, bukan hal yang aneh jika Manchester United kembali melirik produk akademi klub guna dimaksukkan ke tim utama.

Anak dari legenda MU, Jack Fletcher, pun berpotensi menjadi calon bintang baru yang akan diorbitkan Erik ten Hag, dengan laporan SportBible mengungkap pemain berusia 26 tahun itu sudah dipanggil untuk berlatih bersama skuad utama jelang pertandingan mereka di Liga Champions.

Meski tak ikut diboyong saat bertandang ke markas lawan dalam kompetisi sepak bola elite Eropa beberapa waktu lalu, Ten Hag diyakini sudah mengamati Fletcher muda secara dekat. Juru taktik asal Belanda juga disebut terkesan dengan performa putra legenda klub.

"Ten Hag telah mengamati Jack secara cermat selama beberapa bulan terakhir dan (dia) sangat terkesan," ucap seorang sumber yang tak disebutkan namanya, seperti dilansir dari SportBible.

3 dari 4 halaman

Sudah Siapkan Jalan untuk Jack Fletcher

Lebih lanjut, sumber yang sama juga menyebut Erik ten Hag bersama stafnya saat ini tengah menyiapkan jalan untuk mempercepat progres Jack Fletcher dalam tim. Pelatih asal Belanda yakin akan potensi sang pemain, sehingga berani mempromosikannya untuk berlatih bersama skuad utama.

"Ten Hag sekarang bekerja dengan stafnya untuk membuat rencana guna mencoba mempercepat progres pengembangan Jack," ucap sumber tersebut.

"Dia (pelatih) merasa sang pemain punya potensi besar. Itulah sebabnya dia memutuskan untuk mempromosikan dia agar berlatih bersama tim utama pekan lalu," tambahnya.

Sejauh ini, opsi peminjaman diyakini bakal menjadi pilihan terbaik bagi remaja berusia 16 tahun tersebut. Hal ini lantaran Manchester United ingin memastikan Fletcher bisa memperoleh menit bermain yang berharga di tim utama.

4 dari 4 halaman

Posisi MU di Liga Inggris 2023/2024

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.