Sukses

Diincar Manchester United, Timo Werner Tertarik Tinggalkan Bundesliga?

Nama Timo Werner belakangan santer dikaitkan dengan Manchester United. Pemain RB Leipzig itu konon diminati oleh Setan Merah untuk menambah opsi di lini depan yang saat ini cuma bergantung pada Rasmus Hojlund.

Liputan6.com, Jakarta - Nama Timo Werner belakangan santer dikaitkan dengan Manchester United. Pemain RB Leipzig itu konon diminati oleh Setan Merah untuk menambah opsi di lini depan yang saat ini cuma bergantung pada Rasmus Hojlund.

Sebagaimana diketahui, MU memang baru saja merekrut sosok penyerang baru di bursa transfer musim panas 2023. Pemain Denmark Rasmus Hojlund dibeli dari Atalanta guna menambah daya dobrak klub pasca ditinggal oleh Cristiano Ronaldo ke Arab Saudi.

Sayangnya, pesepak bola berusia 20 tahun gagal menunjukkan performa menjanjikan di Old Trafford. Ia baru menyumbangkan 5 gol dari total 15 penampilan di semua ajang, dengan seluruhnya tersaji di Liga Champions.

Situasi tersebut membuat Manchester United berniat mencari sosok baru untuk meringankan beban mencetak gol pada Rasmus Hojlund. Laporan Mirror mengungkap klub besutan Erik ten Hag tengah melirik mantan pemain gagal Chelsea, Timo Werner, untuk didatangkan di bursa transfer Januari.

Adapun Werner sendiri saat ini memilih kembali memperkuat klub lamanya di Bundesliga, RB Leipzig. Ia didatangkan dari The Blues pada musim panas 2022, dan tercatat telah mengoleksi 18 gol dan 7 assists dari 53 penampilan di semua kompetisi sejauh ini.

Kabar menyebut Leipzig nampaknya tak keberatan mendengar tawaran dari Setan Merah lantaran sedang membutuhkan sumber pendanaan tambahan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Timo Werner Ogah Tinggalkan Lagi Bundesliga

Pihak manajemen Manchester United sendiri hingga kini belum mengajukan tawaran resmi untuk memboyong Timo Werner. Kendati begitu, mereka sudah mulai mengeksplorasi potensi ketersediaan sang pemain di bursa transfer.

Kabar sebelumnya mengungkap penyerang asal Jerman memang kurang puas dengan situasinya di RB Leipzig. Akan tetapi, Werner rupanya punya preferensi berbeda terkait masa depannya.

Alih-alih menerima pinangan Manchester United, Sky Sports Germany mengeklaim sang pemain lebih ingin bertahan di klub Bundesliga dan mendapat posisi di skuad. Setan Merah juga konon sudah diberi tahu akan hal ini.

3 dari 4 halaman

Kandidat Lain Manchester United

Kalau pun gagal mendapatkan Timo Werner, Manchester United bisa bergerak mengejar incaran lainnya. Klub raksasa Liga Inggris sejatinya juga santer dikaitkan dengan sejumlah striker lain jelang bursa transfer mendatang.

Pemain Brentford Ivan Toney menjadi salah satu nama yang hendak direkrut ke Old Trafford. Namun, Setan Merah harus rela menghadapi persaingan dengan Arsenal dan Chelsea yang turut dirumorkan tertarik menyewa jasa sang pemain.

4 dari 4 halaman

Posisi MU di Liga Inggris 2023/2024

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • RB Leipzig ialah sebuah klub sepak bola yang berasal dari Jerman
    RB Leipzig ialah sebuah klub sepak bola yang berasal dari Jerman

    RB Leipzig

  • Bundesliga adalah kasta tertinggi sepakbola Liga Jerman, kompetisi ini telah dihelat sejak 1963
    Bundesliga adalah kasta tertinggi sepakbola Liga Jerman, kompetisi ini telah dihelat sejak 1963

    Bundesliga

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Timo Werner

  • Berita Bola