Sukses

Ingin Perkuat Lini Depan, Manchester United Incar Penyerang RB Leipzig Timo Werner di Bursa Transfer Januari

Erik Ten Hag memiliki minat untuk mengamankan jasa penyerang dari RB Leipzig, yakni Timo Werner, sebagai upaya untuk menambah kedalaman di lini depan skuad.

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United menghadapi tantangan di lini serang musim ini karena striker baru mereka, Rasmus Hojlund, mengalami cedera. Dilaporkan bahwa Erik Ten Hag memiliki minat untuk mengamankan jasa penyerang dari RB Leipzig, yakni Timo Werner, sebagai upaya untuk menambah kedalaman di lini depan skuad.  

Sebelumnya, MU memiliki keinginan besar untuk menambahkan seorang penyerang berpengalaman selama jendela transfer musim panas, dengan tujuan untuk membantu meringankan beban Rasmus Hojlund yang baru berusia 20 tahun.

Sayangnya, pemain yang menjadi prioritas mereka, Harry Kane, memilih untuk bergabung dengan Bayern Munchen. Meskipun begitu, menjelang jendela transfer Januari, dikutip dari DailyMail, terdengar bahwa Setan Merah telah menyiapkan kedatangan Timo Werner.  

RB Leipzig juga sedang mempertimbangkan minat dari Manchester United, karena dilaporkan bahwa klub Jerman tersebut membutuhkan sumber pendanaan tambahan. Lebih lanjut, ada laporan yang menyebutkan bahwa pemain asal Jerman tersebut tidak puas dengan situasi di RB Leipzig.

Pihak manajemen MU telah mengeksplorasi ketersediaan Timo Werner, namun belum ada penawaran resmi yang diajukan, dan pada tahap ini, belum ada proses negosiasi yang berlangsung.

Setelah kembali ke Bundesliga dengan biaya transfer sekitar £25,3 juta atau sekitar Rp488 miliar pada Agustus 2022, Pemain berusia 27 tahun ini berhasil mencetak 16 gol dalam musim pertamanya. Namun, dalam 13 pertandingan musim ini, ia baru berhasil mencetak dua gol.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Punya Pengalaman di Liga Inggris

Erik Ten Hag dikabarkan tertarik untuk merekrut pemain tersebut karena pengalamannya bermain di Liga Inggris bersama Chelsea sebelumnya.  

Penyerang asal Jerman tersebut menandatangani kontrak dengan Chelsea dengan biaya £53 juta pada tahun 2020. Meskipun berhasil meraih medali sebagai juara Liga Champions pada tahun 2021, Werner hanya mencetak 23 gol dari 89 pertandingan.  

Werner memiliki kemampuan bermain baik di posisi sentral maupun di posisi yang lebih lebar, dan hal ini dianggap akan memberikan tingkat pengalaman yang diinginkan oleh Ten Hag.  

3 dari 4 halaman

Penyerang MU Belum Gacor

Musim ini, poin utama tertuju pada serangan Manchester United, dengan pemain-pemain seperti Hojlund, Marcus Rashford, Anthony Martial, Antony, dan Alejandro Garnacho kesulitan mencapai konsistensi dalam mencetak gol.  

Perhatian tertuju pada Rasmus Hojlund yang belum berhasil mencetak gol perdananya di Liga Inggris sejak kedatangannya dari Atalanta pada musim panas, meskipun telah mencetak lima gol di kompetisi Liga Champions.  

Dengan demikian, di dalam Manchester United, Ten Hag merasa bahwa bekerjasama dengan seorang penyerang tengah yang memiliki lebih banyak pengalaman dapat memberikan manfaat bagi Rasmus Hojlund.

Penyerang tersebut juga diharapkan dapat ikut berkontribusi dalam mencetak gol sehingga beban tersebut tidak hanya terletak pada Hojlund.  

4 dari 4 halaman

Klasemen Sementara Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini