Sukses

Piala Dunia U-17 2023: Pelatih Prancis Ungkap Kunci Kemenangan Atas Uzbekistan

Meski menang dalam laga perempat final Piala Dunia U-17 2023, pelatih Prancis Jean Luc Vannuchi menilai Uzbekistan merupakan tim yang kuat.

Liputan6.com, Jakarta - Prancis melangkah ke semifinal Piala Dunia U-17 2023 setelah mengalahkan Uzbekistan 1-0 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (25/11/2023). Gol kemenangan Les Bleus dicetak Ismail Bouneb

Pelatih Prancis Jean Luc Vannuchi mengungkapkan kunci kemenangan timya atas wakil Asia itu. "Saya rasa tim kami punya jiper yang bagus, tapi kami juga tim solid dan kompak," katanya usai pertandingan.

Menurut dia, Uzbekistan bukan tim sembarangan. Satu-satunya wakil Asia yang tersisa itu merupakan tim yang kuat. Seperti diketahui, Uzbekistan mengalahkan Inggris dan menahan imbang Spanyol dalam laga sebelumnya.

"Kami bermain dengan tim yang besar. Jadi memang tim Uzbekistan memang tim yang bagus," ucap Luc Vannuchi.

Dia pun mengaku sangat senang akhirnya Prancis dapat mencetak gol yang dicetak Ismail Bouneb pada menit ke-83. "Saya pikir kami bisa mencetak angka lebih dulu karena itu membuat kami unggul. Ini pertandingan yang sukit, mereka memiliki banyak pemain bagus," tuturnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tidak Masalah Prancis Menang Tipis

Pelatih Prancis Jean Luc Vannuchi tidak mempermasalahkan anak asuhnya hanya bisa mencetak satu gol melawan Uzbekistan. Padahal banyak peluang yang tercipta tetapi tidak bisa berbuah gol tambahan.

"Yang pasti karena kami punya banyak peluang tapi tidak bisa diselesaikan dengan baik dan skor hanya 1-0," tuturnya.

Menghadapi Mali di semifinal, Vannuchi akan mempersiapkan anak asuhnya sebaik mungkin. Bahkan berbagai materi latihan telah disiapkan untuk menggembleng kemampuan anak asuhnya.

"Saya akan tinggal di sini untuk melatih tim dan sekarang harua memperbaiki fisik pemain," pungkasnya.

 

3 dari 3 halaman

Jadwal Semifinal Piala Dunia U-17

Selasa, 28 November 2023

15:30 WIB, Argentina vs Jerman

19:30 WIB, Prancis vs Mali

Venue: Stadion Manahan Solo

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.