Sukses

Pelatih Burkina Faso di Piala Dunia U-17 2023, Ibrahim Traore Ingin Bertemu Manajer Persib Bandung

Fakta menarik tersaji di Piala Dunia U-17 2023. Pelatih Burkina Faso Brahima Traore rupanya pernah berkarier di Indonesia dan mengaku rindu dengan Tanah Air usai mendampingi anak-anak asuhnya berlaga di Jakarta International Stadium (JIS) pada Minggu (12/11/2023).

Liputan6.com, Jakarta Pelatih Burkina Faso U-17, Brahima Traore senang timnya bisa tampil di Piala Dunia U-17 2023. Sebab, Indonesia sebagai tuan rumah event akbar ini ternyata sudah tidak asing bagi pria berusia 29 tahun itu.    

Traore mengaku pernah merumput di Indonesia selama empat tahun. Kiprahnya di Tanah Air diawali dari klub Persib Bandung. Sayang, cedera yang berkepanjangan memaksa Traore untuk kembali ke negaranya.

 

"Saya merindukan banyak hal (dari Indonesia). Dulu kontrak pertama saya bersama Persib Bandung, setelah itu saya mengalami cedera dan kembali ke negera saya," ujar Brahima Traore saat ditemui awak media di mixed zone JIS selepas laga Prancis vs Burkina Faso pada Minggu (12/11/2023).

"Setelah sembuh, saya kembali lagi ke Indonesia dan bergabung dengan Gresik United, lalu saya pindah lagi dengan klub di Banda Aceh," sambung pelatih berusia 29 tahun tersebut menambahkan.

Meski tidak bertahan lama di Persib, Traore tidak bisa melupakan kebaikan salah seorang petinggi klub asal Bandung itu, yakni Umuh Muchtar. Dia sangat merindukan pria yang akrab disapa Haji Umuh tersebut. 

"Saya ingin menemui manajer Persib Bandung saat itu, Pak Haji Umuh karena dia benar-benar baik kepada saya saat saya mengalami cedera. Dia memenuhi semua kebutuhan saya sesuai dengan kontrak," katanya.

"Saya sangat merindukannya dan saya akan sangat senang jika bisa menemuinya di Bandung karena nanti kami akan memainkan satu pertandingan di sana melawan Korea Selatan," sambungnya.  

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Rindu Kawan Lama di Indonesia

Traore menghabiskan total empat tahun berkarier di Indonesia. Selain Persib, Traore juga pernah memperkuat beberapa klub lain di Tanah Air dan punya banyak teman di Indonesia. 

"Saya berakarier di Indonesia selama empat tahun dan saya banyak merindukan teman saya di sini. Saya sangat senang bisa kembali ke Indonesia," ucap mantan pemain Persib Bandung itu.

 

3 dari 3 halaman

Burkina Faso Kalah 0-3 dari Prancis

Sementara itu, Burkina Faso belum mendapat poin di Piala Dunia U-17 2023. Pada turnamen ini, Burkina Faso berada di grup E bersama timnas Prancis, Amerika Serikat, dan Korea Selatan. 

Di laga perdana yang berlangsung di Jakarta International Stadium (JIS), Minggu (12/11/2023), Burkina Faso dipaksa menyerah 0-3 oleh Prancis. dengan dua gol di antaranya bersumber dari tendangan penalti.

Dengan kekalahan ini, Burkina Faso untuk sementara berada di dasar klasemen grup E kalah selisih gol dari Korea Selatan yang juga belum mendapatkan poin. Sedangkan posisi pertama masih dipegang Prancis dengan tiga poin disusul Amerika Serikat di tempat kedua dengan torehan poin yang sama. 

Di laga berikutnya, Burkina Faso akan bertemu Amerika Serikat. Laga ini juga akan berlangsung di JIS, pada 15 November 2023. Sementara di laga terakhir, Burkina Faso akan bertemu Korea Selatan pada pertandingan yang digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang Bandung, 18 November 2023. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.