Sukses

Lemkari Beri Penghargaan untuk 12 Tokoh yang Membantu Perkembangan Karate Indonesia

Sejumlah tokoh yang dinilai memiliki peran penting diganjar penghargaan di Rakernas Lemkari 2023.

Liputan6.com, Jakarta- Di sela-sela Rapat Kerja Nasional (Rakernas), Lembaga Karate-Do Indonesia juga memberikan penghargaan kepada 12 tokoh yang dinilai telah banyak membantu selama ini. 12 dari berbagai kalangan ada yang tak menduga mendapat kepercayaan sebagai penerima Piagam Penghargaan dan pemilik DAN Kehormatan dari Lemkari di Gedung Nusantara V DPD RI, Jakarta, akhir pekan lalu.

Bahkan diantara delapan tokoh tersebut mengaku kaget ketika pihak Panpel Rakernas PB Lemkari 2023 menghubungi dan meminta kesedian mereka menerima Piagam Penghargaan serta DAN Kehormatan yang diserahkan langsung Ketua Umum PB Lemkari, H Leonardy Harmainy dan Ketua Dewan Guru PB Lemkari, Harried Taning.

"Jujur saja saya tidak menduga mendapat kepercayaan pemilik DAN Kehormatan PB Lemkari ini. Ini sebagai penghormatan dan kebanggaan," kata Komjen Pol (Purn) Dr H Boy Rafli Amar, MH saat dihubungi wartawan media ini sedang berbincang dengan tokoh perantau Minang asal Pesisir Selatan, Bakri Maulana, SE, MP yang turut hadir menyaksikan pembukaan Rakernas itu, Sabtu (4/11).

Boy Rafli Amar memang memang pantas mendapat kepercayaan itu. Mantan Wakalemdiklat Polri bukan orang asing di lingkungan olahraga beladiri karate, khususnya perguruan karate-Do Lemkari. 

Boy salah satu kolonel polisi yang pernah ditugaskan di Bosnia sebagai Wakil Komandan Kontingen Garuda XIV dan ketika semasa aktif memegang jabatan Kapolres diberbagai kota serta Kapolda Banten dan Papua memiliki perhatian untuk kemajuan prestasi atlet karate Lemkari di daerah yang dipimpinya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Para Peraih Penghargaan Lemkari

Pengalaman malang melintang Boy Rafli Amar tersebut mengantarnya sebagai salah satu tokoh purnawirawan Polri yang tercatat sebagai Dewan Penasehat PB Lemkari.

"Bagi saya sejauh untuk kepentingan generasi muda Indonesia dimasa depan saya siap untuk memberikan pengabdian dan menyalakan semangat untuk tetap berolahraga karate, apalagi PB Lemkari yang merupakan perguruan karate yang pernah bekerjasama dengan institusi Polri," pungkas Boy Rafli Amar.

Adapun sebeles lainnya yang diberikan penerima Piagam Penghargaan dan pemilik DAN Kehormatan perguruan karate yang berlambang harimau ini adalah Letnan Jenderal TNI Jonni Mahroza, SIP, MA, MSc CIQnR, CIQaR, PhD, Dr Rahman Hadi MSi, Marsekal Pertama TNI Ferry Yunaldi, SE., MHan, Dr. Dhaniswara K. Harjono, SH, MH MBA, Kombes Pol Nelson Pardamean Purba,SIK, Angel M.M.W. Ibrahim, SE, MM., Kol Inf Dr. Tirton Nefianto.,SSos.,MAP, Asis Lani, Amd T, H. Helldy Agustian SE,SH. MH, Muchlis Sulistyo, ST dan Drs. Zuladri Firman.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.