Sukses

Momen Menarik di Balik Penghargaan Ballon d'Or, dari Kecanggungan Erling Haaland hingga Kesalahan Memalukan

Selain pemberian penghargaan untuk Lionel Messi dan Aitana Bonmati, acara penganugerahan untuk pesepakbola terbaik dunia ini menampilkan momen-momen lain yang cukup menarik perhatian.

Liputan6.com, Jakarta Upacara penghargaan Ballon d'Or sudah digelar di Theatre du Chatelet, Paris, Selasa dini hari WIB (31/10/2023). Bintang dunia Lionel Messi dan Aitana Bonmati berhasil meraih hadiah utama pada gelaran kali ini.

Messi dinobatkan sebagai pemenang Ballon d'Or untuk kedelapan kalinya, mengalahkan pesaing seperti Erling Haaland dan Kylian Mbappe.

Dan pesepakbola wanita Bonmati dinobatkan sebagai pemenang Ballon d'Or untuk pertama kalinya setelah 12 bulan terakhir meraih prestasi luar biasa bersama Barcelona dan Spanyol.

Gelandang ini memenangkan mahkota Liga Champions dan Liga F bersama Barca, sebelum mengangkat Piala Dunia sebagai pemain kunci di tim muda Spanyol.

Selain pemberian penghargaan, acara penganugerahan untuk pesepakbola terbaik dunia ini menampilkan momen-momen lain yang cukup menarik perhatian.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Haaland Kelihatan Canggung Ketemu iShowSpeed

Salah satunya saat Erling Haaland terlibat percakapan yang canggung dengan bintang media sosial iShowSpeed yang menyiarkan langsung upacara tersebut di YouTube setelah diundang oleh penyelenggara France Football.

Ia bertemu dengan beberapa bintang, berfoto bersama putri Pele, dan bahkan menjadi emosional ketika Cristiano Ronaldo tidak memenangkan penghargaan Ballon d'Or putra.

Namun momen lain datang ketika dia bertemu bintang Manchester City Haaland, dan mengatakan kepadanya: "Ada apa dengan sepatu itu, kawan?"

3 dari 6 halaman

Jude Bellingham Diramal Gary Lineker

Sebelum memenangkan Trofi Kopa untuk pemain muda terbaik, Jude Bellingham dipuji oleh legenda Inggris Gary Lineker - yang kemudian mempersembahkan Trofi Gerd Muller kepada Haaland untuk gol terbanyak di Eropa.

Lineker mengklaim bahwa pemain berusia 20 tahun itu akan menjadi pemenang Ballon d'Or dalam waktu lima tahun.

Tanggapan Bellingham? “Dia baik sekali, tapi bagi saya ini semua tentang penghargaan tim. Ya, ini adalah sesuatu yang Anda impikan sebagai seorang anak.”

4 dari 6 halaman

Kylian Mbappe Naik Panggung Sendirian

Sebelum upacara, para pemain nominasi penghargaan putra dan putri diundang ke atas panggung secara berpasangan.

Namun karena pemain tidak hadir secara langsung di Paris, maka terjadi angka ganjil - artinya satu pemain harus keluar sendiri.

Pemain tersebut adalah Kylian Mbappe yang menjadi orang terakhir yang memasuki panggung Theatre du Chatelet.

5 dari 6 halaman

Trofi Buat Aitana Bonmati Sempat Hilang

Usai meraih penghargaan Ballon d'Or putri, Aitana Bonmati seharusnya diberikan pialanya oleh presenter tamu Novak Djokovic.

Namun, piala tersebut tidak sampai ke panggung pada saat penyerahan, sehingga pihak penyelenggara harus buru-buru menyiapkannya saat Bonmati berbicara.

6 dari 6 halaman

Kylian Mbappe Ucapkan Selamat pada Lionel Messi

Setelah upacara selesai, Mbappe melalui Instagram mengucapkan selamat kepada mantan rekan setimnya di PSG, Messi, atas kesuksesan Ballon d'Or terbarunya.

Dalam ceritanya, dia mengatakan kepada bintang Inter Miami itu: "Selamat Leo atas penghargaan Anda. Anda pantas mendapatkannya."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.