Sukses

Glorious, Lagu Resmi Piala Dunia U-17 2023 Kolaborasi Weird Genius dan LTZ

FIFA mengumumkan lagu berjudul ‘Glorious’ versi remix dari kolaborasi Weird Genius dan LTZ (Lyodra Ginting, Tiara Andini, dan Ziva Magnolya) resmi terpilih sebagai lagu Piala Dunia U-17 2023.

Liputan6.com, Jakarta - Glorious adalah lagu yang sempat bakal dijadikan sebagai lagu Piala Dunia U-17 2023. Namun, lantaran Indonesia batal menjadi tuan rumaht, maka lagu tersebut didapuk menjadi lagu resmi Piala Dunia U-17.

"FIFA, trio elektronik ternama Indonesia Weird Genius, dan LTZ dengan bangga mengumumkan lagu resmi untuk FIFA U-17 World Cup Indonesia 2023, sebuah remix baru dari lagu hit viral ‘Glorious’," demikian bunyi pengumuman FIFA di laman resminya, Selasa (31/10/2023).

Versi awal Glorious, yang dirilis tahun lalu, sudah mendapatkan impresi mengesankan dengan 1,4 juta penayangan di Youtube. Selain itu, lagu ini juga sudah 3,5 juta kali didengarkan di Spotify.

Catatan ini menjadikan lagu tersebut sebagai lagu FIFA Sound yang paling banyak diputar pada tahun ini. "Ini adalah suatu kehormatan yang luar biasa bagi kami, dan kami tidak sabar menunggu turnamen ini dapat memikat hati Indonesia pada akhir tahun ini," Weird Genius.

"Piala Dunia U-17 FIFA menampilkan talenta muda dan dinamis, dan remix 'Glorious' kami mencerminkan energi yang dinamis. Kami berharap ini akan membangkitkan antisipasi dan antusiasme yang sama dari para penggemar di seluruh negeri saat mereka menyaksikan legenda masa depan ini beraksi," lanjutnya.

FIFA World Cup U-17 Indonesia bisa disaksikan di Indosiar dan SCTV. Bisa nonton Live 52 pertandingan lengkap hanya di Vidio. Best match di Moji dan Mentari, serta melalui Nex Parabola.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Glorious Akan Dirilis 3 November 2023

Versi baru lagu Glorious rencananya dirilis secara resmi pada 3 November 2023, satu pekan sebelum Piala Dunia U-17 digelar. Pertandingan Timnas Indonesia U-17 melawan Ekuador di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, menjadi laga pembuka.

Weird Genius memiliki lebih dari 2,2 juta pelanggan di YouTube dan secara konsisten menarik lebih dari satu juta pendengar bulanan di Spotify. Popularitas itu membuat mereka mendapatkan gelar pemenang Penghargaan Industri Musik Asia tiga kali.

Sementara Lyodra, Tiara Andini, dan Ziva Magnolya adalah tiga superstar muda papan atas Indonesia. Album dan single mereka telah menjadi viral berkali-kali, bahkan berulang kali mencapai puncak berbagai tangga lagu platform musik dan streaming digital.

Jika digabungkan, ketiga artis di bawah Universal Music Indonesia tersebut memiliki lebih dari lima juta pelanggan di YouTube dan 19 juta pendengar bulanan di Spotify. Berbagai penghargaan musik lokal dan internasional juga telah mereka raih, seperti penghargaan Anugerah Musik Indonesia dan Mnet Asian Music Award.

 

3 dari 3 halaman

Piala Dunia U-17 2023 Diikuti 24 Negara

Piala Dunia U-17 2023 merupakan sebuah ajang sarat gengsi. Kompetisi untuk pesepak bola ini akan diikuti 24 negara dari penjuru dunia.

Piala Dunia U-17 2023 Indonesia diharapkan memunculkan bintang-bintang masa depan di lapangan hijau. Sebelumnya, ajang ini telah melahirkan pemain bintang seperti Phil Foden (Manchester City) dan Victor Osimhen (SSC Napoli) yang kini menjadi andalan di klubnya masing-masing.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.