Sukses

Hasil Liga Inggris Crystal Palace vs Tottenham: Menang Lagi, Spurs Makin Melesat di Puncak Klasemen

Tottenham kembali meraih kemenangan di pekan ke-10 Liga Inggris. Kali ini mereka mempermalukan Palace.

Liputan6.com, Jakarta- Tottenham Hotspur melanjutkan tren positif di awal musim 2023/2024. Spurs kembali meraih kemenangan di Liga Inggris pada Sabu (28/10/2023) dini hari WIB. Son Heung-min dan kawan-kawan kali ini mempermalukan tuan rumah Crystal Palace 2-1 di Stadion Selhurst Park.

Hasil ini membuat Tottenham semakin kokoh di puncak klasemen Liga Inggris musim 2023/2024. Pasukan Ange Postecoglou mengoleksi 26 poin dari 10 laga. Mereka belum tersentuh kekalahan sama sekali musim ini.

Tottenham unggul lima poin dari Manchester City dan Arsenal yang belum bertanding pada pekan ke-10 Liga Inggris ini. Adapun Crystal Palace terpuruk di posisi 11 karena baru mendapatkan total 12 angka.

Main di kandang sendiri, Palace mampu merepotkan Tottenham di awal laga. Bahkan tuan rumah nyaris unggul cepat pada menit keenam melalui Andrew Ayew. Namun kiper Spurs Guglielmo Vicario masih sigap mengamankan gawangnya.

Spurs baru bisa keluar dari tekanan setelah laga berjalan 10 menit. Peluang pertama Tottenham didapat melalui gelandang serang James Maddison. Tapi eksekusi eks pemain Leicester City itu masih meleset dari sasaran.

Pertandingan berlangsung sengit di sisa babak pertama. Namun baik Spurs maupun Tottenham sama-sama tidak bisa membuat gol. Babak pertama pun berakhir sama kuat tanpa gol.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua Palace vs Tottenham

Tottenham memulai babak kedua dengan baik. Mereka bisa membuka keunggulan delapan menit setelah jeda berkat gol bunuh diri dari Joel Ward yang membelokkan tembakan dari Maddison.

Gol ini membuat tim tamu makin percaya diri. Hasilnya Tottenham menggandakan skor di menit 66 melalui Son Heung-min. Pemuda Korea Selatan itu dengan baik menyelesaikan umpan dari Brennan Johnson.

Palace baru bisa memperkecil ketertinggalan jelang laga usai. Jordan Ayew akhirnya bisa mempercaya Vicario setelah menyelesaikan umpan dari Joachim Andersen. Skor 1-2 mampu dipertahankan Tottenham.

Selain menang, hal positif lain yang didapat Spurs di laga ini adalah kembalinya gelandang Rodrigo Bentancur. Eks pemain Juventus itu akhirnnya main lagi setelah absen beberapa bukan karena cedera parah.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.