Sukses

Sempat Jadi 'Borok' Manchester United, Harry Maguire Akhirnya Dapat Pujian dari Erik ten Hag

Bek Manchester United Harry Maguire akhirnya menuai pujian dari pelatih Setan Merah Erik ten Hag. Sanjungan itu dilontarkan sang juru taktik selepas kemenangan Setan Merah atas Sheffield United di laga lanjutan Liga Inggris, Minggu (22/10/2023).

Liputan6.com, Jakarta Bek Manchester United Harry Maguire akhirnya menuai pujian dari pelatih Setan Merah Erik ten Hag.

Setelah sekian lama jadi pemain tersisih di Old Trafford, penggawa internasional Inggris disangjung oleh juru taktiknya selepas kemenangan Setan Merah atas Sheffield United di laga lanjutan Liga Inggris akhir pekan kemarin.

Sekadar informasi, MU yang bertindak sebagai tim tamu memang baru saja memetik hasil dominan kala bertandang ke Bramall Lane di pekan ke-9 Premier League. Anak-anak asuh Erik ten Hag unggul 2-1berkat gol Scott McTominay dan Diogo Dalot.

Harry Maguire yang dibiarkan turun sebagai starter menyusul cederanya Lisandro Martinez pun sukses memberi kontribusi penting buat Setan Merah.

Statistik mencatat eks bintang Leicester City itu berhasil membukukan total 104 sentuhan sepanjang laga, menyelesaikan 76 dari 93 umpan, serta menghasilkan 13 umpan panjang yang sukses.

Bek internasional Inggris juga mampu memenangkan enam dari 11 duel, hingga melakukan tiga clearance krusial. Capaian tersebut sontak membuat Harry Maguire dinobatkan sebagai Man of The Match di laga Sheffield United vs Manchester United.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Erik ten Hag Sebut Maguire Layak Jadi Man of The Match

Pelatih Manchester United Erik ten Hag sendiri tak segan mengakui penampilan gemilang Harry Maguire saat anak-anak asuhnya meraup tiga poin di kandang Sheffield.

Meski nyaris menjual sang pemain dan berperan melucuti dia dari posisi kapten MU, juru taktik asal Belanda menilai performa Maguire di pekan ke-9 memang layak membuahkan gelar Man of The Match.

"Saya pikir (penghargaan Player of The Match itu) layak dia dapatkan," ujar Erik ten Hag kepada Sky Sports saat ditanyai mengenai penampilan Harry Maguire di Bramall Lane.

"Dia tampil dengan sangat bagus. Dia memainkan sepak bola yang sangat apik dan mampu membaca permainan dengan amat bagus. Saya senang dengan penampilan dia (Maguire) dan senang dengan kemenangan ini," tambah pelatih MU, seperti dilansir dari Metro.

3 dari 4 halaman

Harry Maguire Sempat Tersisih di Skuad MU

Sebelumnya, Harry Maguire sempat menjadi pemain tersisih dalam skuad racikan Erik ten Hag di Old Trafford. Ia tergusur dari kasta kekuasaan pemain belakang lantaran kalah saing dibanding Lisandro Martinez dan Raphael Varane.

Pemain internasional Inggris juga sempat digadang-gadang sangat dekat dengan pintu keluar Setan Merah di bursa transfer musim panas 2023. Ia semula hendak dipinang oleh West Ham, tetapi kesepakatan dengan The Hammers pada akhirnya batal terwujud.

Harry Maguire baru mulai mendapat kesempatan bermain sejak menit pertama ketika badai cedera melanda MU di awal musim 2023/2024. Erik ten Hag terdesak untuk memainkan dia sebagai starter, termasuk saat Setan Merah menaklukkan Brentford lewat brace Scott McTominay sebelum jeda internasional.

4 dari 4 halaman

Posisi MU di Liga Inggris 2023/2024

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.