Sukses

Statistik Tunjukkan Performa Harry Maguire Kini Ungguli Pemain Manchester United Lainnya

Pemain internasional Inggris berusia 30 tahun ini telah mengalami masa-masa sulit dalam beberapa bulan terakhir, dan situasi ini menimbulkan tanda tanya seputar masa depan Harry Maguire di Old Trafford.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United meraih dua kemenangan berturut-turut di Liga Inggris 2023/2024 ketika mereka mengalahkan Sheffield United 2-1 di Bramall Lane, Minggu (22/10/2023).

Manchester United memimpin di Yorkshire berkat gol pembuka Scott McTominay, meskipun sang gelandang memberikan penalti sebelum jeda yang berhasil dikonversi oleh Oli McBurnie. Pertandingan pun berjalan seimbang saat jeda.

Namun, skuad Erik ten Hag unggul hampir sepanjang babak kedua dan tampak lebih berpeluang mencetak gol. Bahkan, mereka nyaris mencetak gol kedua ketika tendangan Sofyan Amrabat membentur tiang gawang.

Akhirnya Manchester United kembali unggul berkat tendangan melengkung Diogo Dalot dari luar kotak penalti - dan itu terbukti menentukan dan mengamankan tiga poin berharga melawan The Blades.

Harry Maguire telah menjadi starter dalam dua pertandingan terakhir untuk Manchester United. Pertama, kemenangan atas Brentford dan kemudian pertandingan melawan Blades, klub di mana sang bek berasal dari tim yunior.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Masa Depan Maguire Sempat Dipertanyakan

Pemain internasional Inggris berusia 30 tahun ini telah mengalami masa-masa sulit dalam beberapa bulan terakhir. Situasi ini menimbulkan tanda tanya seputar masa depan jangka panjangnya di Old Trafford.

Setelah gagal tampil cemerlang musim lalu di bawah asuhan Ten Hag, ia dicopot dari jabatan kapten tim. United kemudian mempertimbangkan untuk menjual bek tersebut. Bahkan, mereka mau menerima tawaran senilai 30 juta pounds dari West Ham United.

3 dari 4 halaman

Penampilan Maguire Tengah Berada di Puncak

Namun, kepindahan ke London tidak terwujud dan Maguire memilih bertahan di Manchester United dan mencoba memperjuangkan tempatnya di tim.

Maguire telah menunjukkan beberapa penampilan bagus akhir-akhir ini, dan statistik dari Bramall Lane menunjukkan bahwa dia berada di puncak setelah menampilkan performa man of the match.

Menurut angka yang menunjukkan statistik perkembangan bola pada pertemuan Sabtu malam, Maguire berada di puncak dalam hal mengoper dan membawa bola ke depan.

4 dari 4 halaman

Lebih Unggul dari Rekannya di MU

Catatan Itu menempatkannya di depan rekan satu timnya di United seperti Bruno Fernandes, Amrabat, Antony, Marcus Rashford, Jonny Evans, Victor Lindelof dan Christian Eriksen.

Faktanya, dia berada di puncak daftar dengan selisih tertentu dalam permainan. Itu juga menunjukkan kualitas yang dia miliki dan apa yang bisa dia lakukan ketika sedang dalam performa terbaiknya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.