Sukses

Hasil Liga Italia: Tekuk AC Milan, Juventus Bikin Persaingan Papan Atas Makin Ketat

Juventus masih tetap berada di peringkat tiga klasemen sementara Liga Italia dengan raihan 20 dari sembilan laga, sedangkan, AC Milan tetap di posisi dua dengan koleksi 21 angka.

Liputan6.com, Jakarta Juventus berhasil taklukkan AC Milan 1-0 di laga pekan kesembilan Liga Italia 2023/2024 di San Siro, Senin dini hari WIB (23/10/2023). Gol kemenangan tim tamu dilesakkan Manuel Locatelli.

Dengan kemenangan ini Juventus masih tetap di peringkat tiga klasemen sementara dengan 20 dari sembilan laga. Sedangkan, AC Milan tetap di posisi dua dengan koleksi 21 angka.

Duel ini berlangsun cukup menarik dan sengit. Bahkan, AC Milan harus bermain dengan 10 pemain setelah Malick Thiaw mendapat merah.

Bermain di depan pendukung sendiri, AC Milan langsung menekan pertahanan Juventus sejak awal laga. Mereka kerap merepotkan pemain belakang lawan lewat akselerasi Rafael Leao.

Juventus balik menekan AC Milan saat laga memasuki pertangahan babak pertama. Sebaliknya, petaka menimpa tuan rumah usai Thiaw diberi kartu merah karena ia dianggap menghalangi peluang nyata Kean untuk mencetak gol.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Juventus Manfaatkan Kelebihan Pemain

Unggul jumlah pemain, Juventus langsung tancap gas di babak kedua. Namun mereka cukup kesulitan menembus pertahanan AC Milan.

Milan berusaha merespon dengan mengganti Adli dan Giroud dengan Krunic dan Jovic. Namun tak lama kemudian Rossoneri malah bernasib apes.

Pada menit ke-63, Locatelli sukses membuat Juve unggul. Ia melepas tembakan jarak jauh. Bola berbelok arah usai membentur Krunic. Milan 0-1 Juventus.

Menit 90+1 Juve mendapat peluang dari tembakan Cambiaso. Tapi bola yang melengkung ke sisi kanan bisa disetop Mirante. Bola mentah sempat disambar oleh Vlahovic. Tapi Mirante kembali bisa melakukan penyelamatan gemilang!

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

AC Milan (4-3-3): Antonio Mirante; Davide Calabria, Malick Thiaw, Fikayo Tomori, Alessandro Florenzi; Yunus Musah, Yacine Adli, Tijjani Reijnders; Christian Pulisic, Olivier Giroud, Rafael Leao.

Pelatih: Stefano Pioli

Juventus (3-5-2): Wojciech Szczesny; Frederico Gatti, Gleison Bremer, Daniele Rugani; Timothy Weah, Weston McKennie, Manuel Locatelli, Adrien Rabiot, Filip Kostic; Moise Kean, Arkadiusz Milik.

Pelatih: Massimiliano Allegri

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.