Sukses

Hasil Uruguay vs Brasil: Gol Darwin Nunez dan Nicolas de la Cruz Bungkam Selecao di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Uruguay berhasil mengalahkan Brasil 2-0 pada kualifikasi Piala Dunia 2026 di Montevideo. Persaingan merebut tiket ke Piala Dunia pun memanas.

Liputan6.com, Jakarta Timnas Uruguay berhasil memetik kemenangan penting saat kalahkan Brasil 2-0 di kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Amerika Selatan di stadion Centenario, Montevideo, Rabu (18/10/2023). Dua gol Uruguay dicetak oleh Darwin Nunez dan Nicolas del Cruz.

Tampil dengan kekuatan terbaik, termasuk Neymar dan Vinicius, Brasil tampil mendominasi permainan. Berdasarkan statistik goal.com, Brasil menguasai bola sampai 61,2 persen.

Namun dari sebanyak itu penguasaan bola, Brasil hanya mampu melepas 2 kali tembakan. Sedangkan Uruguay yang minim penguasaan bola memiliki 5 kali tendangan yaitu 2 kali ke arah gawang, 1 kali ditepis dan 2 kali di luar target.

Permainan tak efektif ini membuat serangan Brasil tumpul. Sedangkan Uruguay sangat efektif permainannya.

Pada menit ke-42, Uruguay langsung mengubah skor jadi 1-0 lewat gol Darwin Nunez. Sundulannya usai manfaatkan umpan Maximiliano Araujo susah dibendung Ederson.

Kesialan berlanjut saat Neymar cedera dan digantikan Richarlison usai dilanggar De La Cruz di injury times babak pertama. Skor 1-0 untuk keunggulan Uruguay atas Brasil pada Kualifikasi Piala Dunia 2026 bertahan hingga babak pertama berakhir.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Babak 2 Uruguay vs Brasil di Kualifikasi Piala Dunia 2026

 

Uruguay membuka peluang di menit ke-53 lewat tendangan bebas De la Cruz. Namun tendangan bebasnya masih jauh melebar dari gawang Brasil.

Brasil pun membuka peluang lewat Rodrygo. Striker Real Madrid ini melepas tendangan jauh tapi sayang tendangannya masih mengenai tiang.

Alih-alih samakan skor, Brasil kebobolan lagi di menit ke-77. Berawal dari lemparan bebas yang sampai di kaki Darwin Nunez, dia melanjutkan umpan ke De La Cruz yang membuat skor jadi 2-0.

Hingga pertandingan berakhir, skor ini tetap bertahan.

 

3 dari 4 halaman

Susunan Pemain Uruguay vs Brasil

 

URUGUAY (4-3-3): Sergio Rochet; Nahitan Nandez, Ronald Araujo, Sebastian Caceres, Mathias Olivera; Federico Valverde, Manuel Ugarte, Nicolas de la Cruz; Facundo Pellestri, Darwin Nunez, Maximiliano Araujo.

BRAZIL (4-2-3-1): Ederson; Yan Couto, Marquinhos, Gabriel Magalhaes, Carlos Augusto; Casemiro, Bruno Guimaraes; Rodrygo, Neymar, Vinicius Junior; Gabriel Jesus.

 

4 dari 4 halaman

Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2026

 

Pragauay 1-0 Bolivia

Ekuador 0-0 Kolombia

Peru 0-2 Argentina

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.