Sukses

Pemain Buangan Manchester United Malah Dapat Pujian usai Inggris Libas Italia di Kualifikasi Euro 2024

Kemenangan Inggris atas Italia di Kualifikasi Euro 2024 membuahkan pujian bagi pemain buangan Manchester United Harry Maguire. Pesepak bola yang nyaris tak terpakai jasanya di Old Trafford dipandang sukses menunjukkan penampilan gemilang saat menjamu Gli Azzurri di London.

Liputan6.com, Jakarta Timnas Inggris sukses memastikan tempat di putaran final kompetisi Euro 2024. Kepastian ini didapat setelah The Three Lions melibas Italia dengan 3-1 dalam laga lanjutan kualifikasi Euro yang dihelat di Stadion Wembley pada Rabu (18/10/2023) dini hari WIB.

Menariknya, kemenangan Inggris atas Italia membuahkan pujian bagi pemain buangan Manchester United Harry Maguire. Pesepak bola yang nyaris tak terpakai jasanya di Old Trafford dipandang sukses menunjukkan penampilan gemilang saat menjamu Gli Azzurri di London.

Sekadar informasi, Harry Maguire memang sudah cukup lama dipandang sebagai surplus dalam skuad racikan Erik ten Hag. Ia nyaris dilego ke West Ham pada bursa transfer musim panas 2023, tetapi kesepakatan untuk sang pemain batal terwujud.

Eks bintang Leicester City pun diprediksi bakal kembali masuk dalam daftar jual Manchester United dalam jendela transfer mendatang. Pesepak bola berusia 30 tahun sejauh ini menarik minat raksasa Italia AC Milan, dengan klub besutan Stefano Pioli disebut sedang memantau situasi sang pemain.

Kendati memiliki nasib 'apes' di klub, Harry Maguire rupanya masih mendapat kepercayaan dari pelatih Timnas Inggris Gareth Southgate. Tak tanggung-tanggung, ia bahkan diberi kesempatan tampil sebagai starter di laga kontra Timnas Italia, meski gagal mendapat menit bermain reguler di klub.

Juru taktik The Three Lions sendiri nampaknya cukup puas pada performa Maguire bersama Timns Inggris. Hal ini terlihat dari sikap Southgate yang langsung melontarkan pujian buat eks kapten MU selepas kemenangan dari Italia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Harry Maguire Masih Penting buat Timnas Inggris

Secara spesifik, Southgate menilai Maguire dan penggawa Manchester City Kalvin Phillips sama-sama mampu membayar kepecayaannya lewat laga kontra Italia di Kualifikasi Euro 2024. Mereka juga dipandang masih memainkan peran krusial bagi The Thre Lions, terlepasnya dari minimnya kesempatan unjuk gigi di klub masing-masing.

"Idealnya, kami ingin semua penggawa bermain secara reguler (di klub), tetapi Anda bisa lihat Kalvin (Phillips) dan Harry (Maguire) sama-sama tampil luar biasa malam ini," ucap Southgate selepas kemenangan Inggris atas Italia, sebagaimana dilansir dari Metro.

"Mereka berdua penting bagi kami. Mereka mampu menghadapi pemain-pemain yang sangat bagus di klub mereka," sambung juru taktik berusia 53 tahun tersebut.

3 dari 3 halaman

Rekan Setim Harry Maguire di MU Juga Dapat Pujian

Rekan Setim Harry Maguire di MU Juga Dapat PujianPujian serupa juga dilontarkan kepada rekan setim Harry Maguire di Manchester United, Marcus Rashford. Pesepak bola kelahiran 1997 juga dipandang sukses menjalankan perannya sebagai pengisi pos lini depan Timnas Inggris.

Adapun Rashford sendiri sebenarnya juga tengah menjalani periode yang kurang apik bersama Setan Merah. Ia kesulitan mencetak gol musim ini, dengan situs Transfermarkt mencatat Rashford cuma sekali mampu menjebol gawang lawan serta menyumbangkan 1 assist dari total 8 penampilannya di Liga Inggris.

Kendati demikian, Marcus Rashford rupanya justru mampu menunjukkan taring bersama The Three Lions. Ia tampil sebagai pencetak gol kedua Timnas Inggris yang mengantar anak-anak asuh Southgate sukses memetik kemenangan meyakinkan 3-1 atas Gli Azzurri.

"Para pemain depan kami bekerja luar biasa. Untuk Marcus Rashford, saya tidak tahu seberapa banyak kinerja (kontribusi) yang dia berikan hari ini," ucap Southgate.

Ketika pemain depan Anda melakukan pekerjaan yang demikian, itu adalah pertanda gemilang buat tim," sambungnya selepas kemenangan di Kualifikasi Euro 2024 kontra Italia.

Dengan catatan dominan ini, Inggris resmi bergabung dalam deretan tim yang lolos ke Euro 2024. Mereka juga berhasil menambah rekor kemenangannya atas Gli Azzurri setelah sempat memetik hasil dominan 2-1 kala bertandang ke Italia di kualifikasi Euro pada Maret lalu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.