Sukses

Manchester United dan City Pantau Kiper Muda Sunderland, The Citizens Kirim Mata Mata

Manchester City dan Man United sedang mengincai pemain muda Black Cats, yang juga merupakan bagian dari skuad tim utama Sunderland selama tur pramusim mereka di AS.

Liputan6.com, Jakarta Rivalitas dua klub besar Liga Inggris Manchester United dan City terjadi dalam perburuan pemain. Keduanya sedang mengawasi kiper remaja Sunderland, Matthew Young, setelah mereka merasa terkesan dengan pemain berusia 16 tahun tersebut.

Yong yang memiliki tinggi 6 kaki 3 inci telah naik ke level U-21 musim ini setelah mencatatkan enam clean sheet dalam 14 pertandingan Liga Inggris U-18 musim lalu.

Young telah tampil empat kali sebagai starter untuk tim U-21 di Premier League 2 sejauh ini pada musim 2023-24. Dia membantu Sunderland menjaga clean sheet melawan Norwich City dan West Bromwich Albion.

Pada musim panas lalu, Young diberikan perpanjangan kontrak di Stadium of Light hingga musim panas 2025. Namun, kiper kelahiran 2006 ini sudah didekati oleh beberapa klub ternama di negaranya.

Manchester City dan Man United sedang mengincai pemain muda Black Cats, yang juga merupakan bagian dari skuad tim utama Sunderland selama tur pramusim mereka di AS.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Manchester City Kirim Tim Pemandu Bakat

Man City khususnya dikatakan memiliki minat aktif terhadap Young. Juara Liga Inggris itu sering mengirimkan perwakilan untuk menyaksikannya beraksi di pertandingan remaja musim ini.

Namun, Sunderland tetap berharap bahwa mereka dapat mempertahankan jasa anak didik mereka, yang menolak Wolverhampton Wanderers tahun ini untuk menandatangani persyaratan beasiswa di Stadium of Light.

The Black Cats dikatakan telah memetakan jalur ke tim utama untuk Young. Dia diperkirakan akan mendapat panggilan perdananya ke skuad kelompok usia tim Inggris dalam waktu dekat setelah menarik perhatian FA.

3 dari 4 halaman

Kiper MU Selalu Menjadi Bahan Kritikan

Sementara itu, Manchester United mengalami perubahan signifikan di posisi penjaga gawang mereka selama musim panas, ketika masa kerja 12 tahun David de Gea di bawah mistar gawang berakhir setelah kontraknya berakhir.

Man United kemudian bergerak cepat untuk menyetujui kesepakatan untuk Andre Onana, yang mencatatkan delapan clean sheet selama Inter Milan melaju ke final Liga Champions pada musim 2022-23, serta mendatangkan Altay Bayindir dari Fenerbahce.

Onana telah menjadi starter dalam 11 pertandingan Setan Merah sejauh musim ini. Tapi pemain asal Kamerun itu telah menjadi sasaran kritik tanpa henti karena awal yang buruk di Old Trafford.

4 dari 4 halaman

Erik ten Hag Masih Percaya Kemampuan Onana

Onana hanya mencatatkan tiga clean sheet dari 11 pertandingan berseragam Man United. Total kebobolan 19 gol dan kebobolan tujuh gol dalam dua pertandingan Liga Champions melawan Galatasaray dan Bayern Munchen.

Erik ten Hag dikatakan masih memiliki kepercayaan penuh pada Onana. Namun Bayindir bisa saja diberi kesempatan dalam waktu dekat jika mantan kiper Ajax itu tidak bisa membalikkan nasibnya setelah jeda internasional.​

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Sunderland merupakan salah satu tim sepak bola profesional yang berasal dari Inggris
    Sunderland merupakan salah satu tim sepak bola profesional yang berasal dari Inggris

    Sunderland