Sukses

MotoGP Indonesia 2023 Bebas Becek-Becek, Sirkuit Mandalika Sudah Diaspal

Jalanan di parkiran dan sekitar Sirkuit Mandalika kini sudah diaspal sehingga tidak akan becek saat hujan turun.

Liputan6.com, Jakarta- Para penonton MotoGP Indonesia 2023 di Sirkuit Mandalika dipastikan tidak harus becek-becekan jika hujan mengguyur. Kawasan Sirkuit Mandalika sudah diaspal sepenuhnya sehingga jalanan yang dilalui penonton dari tempat parkir ke area menonton bebas becek.

Seperti diketahui salah satu keluhan dari perhelatan MotoGP Indonesia 2022 adalah area parkir dan jalanan di sekeliling sirkuit yang masih berupa tanah merah. Akibatnya jika hujan turun maka jalanan akan becek sehingga menyulipkan penonton berjalan kaki.

Bahkan tahun lalu pembeli tiket kategori Deluxe yang harganya mencapai Rp 10 juta harus merasakan jalanan yang masih tanah merah dan becek saat turun hujan. Hanya penonton termahal kategori premier yang bebas becek tahun lalu karena lokasinya berada dekat paddock.

Liputan6.com yang kebetulan berkesempatan meliput MotoGP Indonesia 2022 dan 2023 merasakan betul perbedaan di tahun ini. Jalanan dari parkiran ke area lalu lalang penonton kini sudah mulus sepenuhnya dan tidak lagi berupa tanah merah.

Mulusnya jalanan di Sirkuit Mandalika ini sesuai janji ITDC. Mereka sempat menegaskan penonton tidak akan mengalami becek-becek lagi ketika menonton MotoGP Indonesia di Sirkuit Mandalika.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Perbaikan Usai MotoGP Indonesia 2022

"Jadi kami dari ITDC selaku pengembang kawasan ITDC melakukan pergerakan-pergerakan dan percepatan yang utama perapihan Mandalika khususnya kawasan sirkuit. Sirkuit ini perwajahan KEK harus memiliki bentuk yang bagus, fasilitas yang baguss, insfrastruktur rapih. Kami belajar dari pengalaman yang terdahulu cukup banyak gangguan. tapi kali ini kawan-kawan bisa lihat langsung jalanan sudah baik, instrastruktur lain sudah baik, jembatan sudah baik. Penambahan akominasi restoran. Perbaikan dilakukan di semua lini tak cuma infrastruktur tapi fasilitas juga. Masjid juga kita buat," ujar Direktur Operasional ITDC Troy Waroka 

ITDC berharap para penonton bisa mendapatkan kesan bagus saat menonton MotoGP Indonesia 2023. Pasalnya nama baik Indonesia dipertaruhkan di ajang ini.

"Buat kami perwajahan Mandalika adalah perwajahan Indonesia. Jadi kami melakukan perbaikian dan perapihan. Dulu mungkin dengan segala dinamikanya seperti becek dan sebagainya kami melakukan perbaikan," tegas Troy.

3 dari 3 halaman

Jadwal MotoGP Indonesia 2023

Minggu, 15/10/2023

09.40-09.50 WIB: Pemanasan

10.00-10.35 WIB: Parade Pembalap

14.00-14.50 WIB: Balapan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini