Sukses

Ducati Berharap MotoGP Mandalika 2023 Cerah Sehingga Rara Tak Perlu Beraksi

Ducati menginginkan balapan cerah di MotoGP Mandalika 2023. Mereka tak mau hujan turun seperti tahun lalu.

Liputan6.com, Jakarta- MotoGP 2023 akan berlanjut di Sirkuit Mandalika pada 13-15 Oktober 2023. Ducati Corse butuh kemenangan di Mandalika. Juara dunia dari Ducati Francesco Bagnaia dalam tekanan hebat dari pembalap Pramac Ducati Jorge Martin.

Martin terus memangkas jarak dengan Bagnaia di klasemen pembalap MotoGP 2023. Kini Bagian cuma unggul tiga poin saja dari Martin setelah hasil balapan di Jepang pada seri sebelumnya. 

Menghadapi balapan di Mandalika, direktur olahraga Ducati Corse Paolo Ciabatti berharap balapan akhir pekan nanti berlangsung dalam cuaca normal. Dia tidak mau hujan mengguyur Sirkuit Mandalika.

Seperti diketahui pada balapan pertama MotoGP di Mandalika tahun lalu, balapan harus berlangsung dalam kondisi basah setelah hujan deras mengguyur jelang start. Hujan deras ini yang juga membuat nama pawan hujan Rara melejit. Ciabatti juga masih mengingat aksi Rara mencoba menghentikan hujan.

"Senang bisa kembali ke Indonesia. Sangat penting bagi kami untuk kembali karen banyak fans kami di sini. Kita ingat tahun lalu balapan pertama di Indonesia cuaca tak baik. Ada seorang wanita yang beraksi menccoba menghentikan hujan," ujar Ciabatti.

"Harapannya tahun ini cuaca baik dan tidak ada hujan. Kalau mau hujan mau turun hari Senin saja. Kami tahu tidak ada hujan disini sekitar dua bulan," lanjut Ciabatti.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bagnaia Tak Takut Didekati Martin

Meski jarak sudah semakin dekat dengan Martin, Bagnaia mengaku tidak terlalu terbebani. Penggemar Juventus itu sudah terlatih menghadapi tekanan seperti musim lalu.

"Tekanan selalu ada. Musim lalu juga lebih berat tapi kita lihat nanti di balapan. Saya suka layout Sirkuit Mandalika. Bagus buat saya dan tim. Mari lihat balapan nanti," tutur Bagnaia dalam acara jumpa pers Ducati Corse dengan Shell Advance di kawaaan Senayan, Selasa (10/10/2023).

 

 

3 dari 3 halaman

Dukungan Shell untuk Tim Balap Ducati

Di Jakarta, Bagnaia bersama Enea Bastianini menghadiri jumpa pers yang digelar salah satu sponsor utama tim yakni Shell. Kebetulan Shell sudah 25 tahun setia mendamping tim balap Ducati.

"Shell dan Ducati sudah bekerja sama sejak lama ya. Selama 25 tahun. Kami terus mengembangkan produk untuk memenuhi engine performance dari Ducati. Kami selalu menyiapkan produk pelumas Shell Advanced yang memenuhi kebutuhan Ducati Corse di MotoGP," ujar Andri Pratiwa selaku direktur pelumas Shell Indonesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini