Sukses

Prediksi Liga Spanyol Granada vs Barcelona: Awas Tersandung Barca!

Barcelona kerap kesulitan saat main melawan Granada meski klub promosi ini ada di papan bawah klasemen La Liga Spanyol. Barca juga dihantam badai cedera pemain.

Liputan6.com, Jakarta Barcelona bakal menghadapi ujian cukup menantang saat melawan Granada di markas mereka, stadion Nuevo Los Carmenes pada pekan kedelapan La Liga Spanyol, Senin (9/10/2023) dini hari WIB. Granada memang terpuruk di klasemen Liga Spanyol posisi ke-19.

Namun berdasarkan empat pertemuan terakhir, Barcelona harus waspada penuh. Barcelona hanya mampu menang dua kali, satu kali kalah dan dua kali imbang di pertandingan melawan Granada. Bahkan Barcelona belum pernah menang di tiga pertemuan terakhir.

Misi untuk memecahkan kebuntuan itu bakal coba dilakukan Joao Felix dan kawan-kawan saat bertandang ke markas Granada. Barcelona butuh 3 poin agar terus memepet Real Madrid di klasemen Liga Spanyol.

Saingan mereka juga bertambah satu yaitu klub tetangga Girona yang kini bertengger di posisi 2 klasemen La Liga. Untunglah, Barcelona dalam tren positif saat ini sedangkan Granada tidak menang di 5 pertandingan terakhir mereka.

Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez tahu dengan ancaman yang dihadapinya saat tandang ke markas Granada. Namun dia tetap yakin bisa petik hasil positif mengingat hasil Barcelona di beberapa laga terakhir.

"Kami senang dengan hasil yang kami dapatkan pekan ini. Selalu sulit kalahkan Granada dan mereka pasti menyulitkan kami. Kami harus mengontrol dan kuasai bola," ujar Xavi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Kondisi Skuad Terkini Barcelona

 

Barcelona harus tandang ke markas Granada tanpa beberapa pemain penting. Teranyar, Barcelona harus kehilangan Robert Lewandowski yang mengalami cedera engkel.

Sebelumnya, Raphinha, Frenkie de Jong dan Pedri sudah lebih dahulu masuk daftar cedera. Untuk membantu skuad, Xavi harus memanggil dua pemain akademi yaitu Marc Gulu dan Pau Victor.

"Skuad kami berkurang, tapi kami punya cukup pemain untuk bersaing dan kami berharap ada pemain yang pulih setelah laga ini," ujar Xavi.

"Cederanya Robert sungguh menyakitkan. Dia pencetak gol kami, jadi target di lini depan. Ferran Torres dan Joao Felix bisa main di posisi itu, tapi kami juga panggil Pau Victor dari tim B agar bisa punya opsi."

 

 

3 dari 5 halaman

Rekor Pertemuan Granada vs Barcelona

 

09/01/22 LAL Granada 1 - 1 Barcelona

21/09/21 LAL Barcelona 1 - 1 Granada

30/04/21 LAL Barcelona 1 - 2 Granada

04/02/21 CDR Granada 3 - 5 E Barcelona

10/01/21 LAL Granada 0 - 4 Barcelona

 

4 dari 5 halaman

Prediksi Susunan Pemain Granada vs Barcelona

 

Granada : Ferreira; Sanchez, Miquel, Torrente, Neva; Callejon, Ruiz, Gumbau, Zaragoza; Uzuni, Boye

Barcelona : Ter Stegen; Cancelo, Kounde, Araujo, Balde; Fermin, Romeu, Gavi; Yamal, Torres, Felix

5 dari 5 halaman

Peringkat Barcelona di Liga Spanyol

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.